Wagub Kalteng Hadiri Rapat Paripurna dengan DPRD Kalteng. Ini yang Dibahas

Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng. (Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke- 9 masa persidangan II tahun sidang 2022 yang dilaksanakan di DPRD Provinsi Kalteng pada Senin (29/8/2022) Pagi.

 

Adapun Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter dan dihadiri 28 anggota DPRD lainnya serta dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kalteng.

 

“Adapun agenda rapat ini yakni mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD Kalteng terhadap 3 Raperda yakni tentang pajak dan restribusi, pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan, serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kalteng.” ucap Jimmy.

 

Sementara itu, Pemandangan Umum dari fraksi PDIP terkait 3 Raperda tersebut yang disampaikan oleh Ferry Khaidir. Dia mengatakan bahwa keberadaan Raperda tersebut sangat penting dalam rangka memberikan kepastian hukum di lapangan. Serta yang paling terpenting adalah dapat berkontribusi pada pembangunan daerah.

 

Didalam pemandangan umum yang disampaikan oleh fraksi PDIP, terhadap ke 3 raperda tersebut secara umum menerima atau menyetujui raperda tersebut untuk dilanjutkan dan dibahas sesuai mekanisme yang berlaku di DPRD Kalteng.

EDITOR:Ardi


SUMBER: