KODE ETIK PERUSAHAAN PERS

  1. Dalam menjalankan tugas karyawan dan wartawan PT Huma Media Perkasa (Kaltengterkini.co.id) dilengkapi dengan identitas (kartu pers atau surat tugas) dan ID card perusahaan, serta namanya tercantum dalam box redaksi.
  2. Narasumber yang merasa ada kejanggalan dari identitas wartawan atau karyawan PT Huma Media Perkasa (Kaltengterkini.co.id) atau mendapatkan perilaku yang tidak diinginkan dari yang bersangkutan, bisa menghubungi langsung redaksi melalui telpon WA 085393237892 atau email ke Kaltengterkini5@gmail.com
  3. Setiap berita yang telah diterbitkan adalah kewenangan redaksi.
  4. Permintaan untuk ralat, koreksi, revisi, maupun hak jawab terkait konten yang telah diterbitkan oleh PT Huma Media Perkasa (Kaltengterkini.co.id) didasarkan kepada undang-undang pers dan kode etik jurnalistik.
  5. Permintaan untuk ralat, koreksi, revisi, maupun hak jawab dilakukan melalui pengiriman surat elektronik (surel)/email redaksi dengan menggunakan subjek: HAK JAWAB. Dalam surat elektronik tersebut, disebutkan bagian yang dianggap tidak tepat berikut tautan dari artikel, serta pemohon wajib menyebutkan identitas dengan jelas.
  6. PT Huma Media Perkasa sebagai badan hukum Kaltengterkini.co.id telah memiliki peraturan perusahaan yang telah setujui dan disahkan oleh Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Palangka Raya.
  7. Kode Etik tambahan lainnya yang bersifat internal dan tentatif diatur secara terpisah dan dikomunikasikan oleh pihak perusahaan dan redaksi kepada segenap SDM.

 

Ditetapkan di Palangka Raya, 15 DESEMBER  2020