Wagub Bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng dan Kapolda Tinjau Vaksinasi di Desa Sumber Makmur, Mantangai

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Sumber Makmur B4. (foto/mmc)

KUALA KAPUAS, KALTENGTERKINI.CO.ID – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Sumber Makmur B4, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Sabtu (16/10/2021).

Turut hadir dalam peninjauan, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni S. Bahat serta Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo beserta jajaran. Dari Pemerintah Daerah setempat hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat beserta jajaran.

Dalam kegiatan ini target vaksinasi berjumlah 1.500 warga di Kabupaten Kapuas. Vaksinator pada pelaksanaan vaksinasi kali ini berasal dari Puskesmas Mantangai, Puskesmas Lamunti dan Klinik Polres. Untuk jenis vaksin yakni Pfizer berjumlah 1000 dosis dan Coronovac berjumlah 500 dosis.

Pemprov Kalteng terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kalteng. Hal ini tentu membawa harapan baru untuk segera mengakhiri pandemi.

H. Edy Pratowo berharap target vaksinasi 70 persen untuk Provinsi Kalteng di bulan November 2021 bisa selesai.

Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Sumber Makmur B4, Kecamatan Mantangai dan ini merupakan rangkaian yang dilaksanakan secara masif Pemerintah melalui Polri, TNI, jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bersinergi agar masyarakat Kalteng tervaksinasi dengan baik.

“Target kita 70 persen untuk Provinsi Kalteng diharapkan di Bulan November bisa selesai”, ucap Edy.

Edy juga mengatakan, Pemprov Kalteng terus berupaya memastikan ketersediaan vial vaksin agar selalu terpenuhi.

“Upaya kita untuk meminta jumlah vaksin dari Pemerintah Pusat, terus kita kebut tetapi kita berharap vaksin yang ada supaya segera dilaksanakan proses vaksinasinya kepada masyarakat”, tandas Edy. (mmc/okta)

EDITOR:


SUMBER: