Salurkan Beras Subsidi, Masyarakat Sambut Antusias Pasar Murah di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung mewakili Gubernur Kalimantan Tengah membuka Pasar Murah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. (foto/mmckalteng)

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka menekan laju inflasi sekaligus melakukan intervensi harga pasar agar daya beli masyarakat tetap tinggi sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terutama kebutuhan pangan seperti beras pemerintah provinsi melalui Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung mewakili Gubernur Kalimantan Tengah membuka Pasar Murah Provinsi Kalimantan Tengah dan menyalurkan beras bersubsidi yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (07/04/2024).

Hadir dalam Pasar Murah tersebut antara lain Kepala DLH Joni Harta, Dinas Perindag Kabupaten Gunung Mas diwakili oleh Kabid Pengembangan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas Yunae, dan Camat Tewah Hendra Surya.

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng dalam sambutan sekaligus membuka Pasar Murah tersebut menyampaikan bahwa pasar murah ini menindaklanjuti arahan Gubernur Kalteng untuk menekan laju kenaikan inflasi di seluruh wilayah di Kalimantan Tengah, khususnya di Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas.

“Pasar murah ini merupakan tahap kedua di Kecamatan Tewah, ini merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah bukan hanya di wilayah barat, tetapi juga masyarakat di wilayah tengah dan wilayah timur, terutama yang terdampak pada flukutasi harga beras menjelang Hari Besar Keagamaan seperti Hari Raya Idulfitri,” ungkap Leonard.

Ditambahkan Leonard, dalam pasar murah di Kecamatan Tewah ini beras yang disalurkan berjenis beras premium sebanyak 20 ton atau 2000 paket beras berisi 10 Kg beras senilai 175 ribu rupiah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah sehingga masyarakat menebus dengan harga 20 ribu rupiah.

Di akhir sambutannya, Leonard menyampaikan pesan agar masyarakat di Kecamatan Tewah tetap menjaga semangat kebersamaan dan toleransi yang baik.

“Sebab, pembangunan itu tidak akan berhasil kalo kita tidak sama-sama bergotong royong untuk kemajuan Kecamatan Tewah, kemajuan Kabupten Gunung Mas dan kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah,” tutur Leonard.

Sementara itu, salah satu warga Tikel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah menyalurkan bantuan melalui kegiatan pasar murah di Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas.

“Hal ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga dan semoga bapak Gubernur, keluarga serta jajaran sehat selalu dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah Makin BERKAH,” pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:MMC Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng