Bantu Hadapi Hari Raya Idul Fitri 1445, Pemprov Salurkan 6.500 Beras Premium Murah bagi ASN dan Tenaga Kontrak

Wagub Edy Pratowo saat menyerahkan bantuan beras premium. (foto/mmckalteng)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H sekaligus membantu meringankan beban para tenaga kontrak ( Tekon ) dan ASN golongan I,II dan III di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dalam mempersiapkan diri menghadapi hari raya Idul Fitri sekaligus membantu meringankan beban para tenaga kontrak dan ASN untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah Provinsi melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng Lisda Arriyana turut menghadiri Kegiatan Pasar Murah khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan I, II dan III, serta tenaga kontrak (Tekon) lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Minggu (07/04/2024).

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, serta aparatur sipil negara dan tenaga kontrak lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

Wagub H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng mengatakan, kegiatan Pasar Murah ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, agar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Atas kebijakan bapak Gubernur, sisanya menjadi tanggungjawab Kepala Perangkat Daerah masing-masing, sehingga pada hari ini seluruh ASN dan tenaga kontrak mendapatkannya secara gratis,” ucapnya.

Pada pasar murah kali ini, disalurkan sebanyak 6.500 paket beras premium 10 kg untuk para ASN dan tekon, serta sebanyak 21 ribu paket untuk masyarakat di Kota Palangka Raya, seharga Rp175.000,- disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp155.000,- sehingga ASN dan tenaga kontrak hanya menebus sebesar Rp20.000,- per paket.

Sementara itu, Lisda Arriyana saat ditemui menyampaikan harapannya semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya ASN dan Tenaga kontrak yang bekerja untuk Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Patut bagi kita mengapresiasi kegiatan ini karena dengan kebijakan yang diinisiasi Gubernur Kalteng ini sangat luar biasa untuk membantu masyarakat dan keluarga besar kita, dalam rangka menghadapai hari besar keagamaan seperti Idulfitri dan hari besar lainnya,” tandas Lisda.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:MMC Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng