Pemprov Kalteng Apresiasi Korem 102/Pjg Upayakan Penanganan Inflasi Melalui Bazar TNI

Yuas Elko bersama Danrem 102/Pjg dan Pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda meninjau bazar TNI di Korem 102/Pjg. (Foto/Ceta D. Cahyono)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko hadiri Vicon bersama Panglima TNI dan Pembukaan acara bazar TNI dalam rangka menyambut Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di halaman Korem 102/Pjg Palangka Raya.

Yuas mengapresiasi inisiatif bazar TNI yang dibuka kepada masyarakat menyediakan komoditas bahan pokok yang terjangkau sebagai penanganan inflasi. Selasa, (2/4/2024).

“Bazar hari ini, menurut saya upaya yang baik sebagai preventif dalam penanganan inflasi di Kalteng pada khususnya Indonesia pada umumnya. Kemudian mendekatkan kepada masyarakat untuk berbelanja di bazar ini dengan harga terjangkau, sedangkan untuk dilingkungan TNI melihat dari sisi banyaknya Prajurit, juga warga-warga TNI, serta masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Korem menikmati hal demikian,” ungkapnya.

Ia menilai pemerintah provinsi dan TNI berkomitmen sinergi dalam mendukung penanganan inflasi, melalui TPID, Satgas pangan dan upaya konkrit lainnya.

“Ini merupakan bentuk kekompakan, dibuktikan dengan setiap agenda Rapat hadirnya perwakilan dari TNI, Kejaksaan, Polda selalu hadir Satgas Pangan, karena didalamnya satu kesatuan antara berbagai stakeholder. Dimana penanganan ini membantu pengendalian inflasi agar inflasi tidak melampaui ambang batas,” tuturnya.

Sementara itu, bazar TNI di Kalimantan Tengah dibuka oleh Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto bertempat di Halaman Korem 102/Pjg.

“Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri Mabes TNI dan jajarannya termasuk Korem 102/Pjg menyelenggarakan bazar TNI di Palangka Raya dan diikuti oleh 55 peserta,” ucap Iwan dalam sambutannya.

Peserta yang tergabung terdiri dari dekranasda provinsi dan Kota, Dinas Dagperin, dinas Hanpang, Bulog, dinas TPHP, Dislutkan, PT MRU, PT Wings Food, PT Pertamina Niaga, Bank BRI Dinas Koperasi dan UMKM.

“UMKM provinsi berjumlah 20 stand UMKM dinas UMKM Kota Palangka Raya berjumlah 15 stand UMKM, partisan 13 stand. Sedangkan untuk animo masyarakat secara keseluruhan diperkirakan 1000 orang, dan dalam bazar ini disediakan 16 bahan pokok dari 20 bahan makanan penyeimbang inflasi,”

Iwan menambahkan kegiatan bazar TNI juga dilaksanakan di semua jajaran Kodim. Ia berharap bazar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Ramadan.

“Pelaksanaan bazar TNI yang digelar Korem 102/Pjg merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI serta kita semua terhadap masyarakat secara khusus untuk membantu meringankan beban masyarakat,” tutupnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: