Terus Budayakan Membaca Sejak Dini

PARIPURNA : Anggota DPRD Gunung Mas, Espriadi dan koleganya saat mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat. (Foto/Sip)

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID – Diera sedemikian modern maka seiring itu semakin tergerusnya minat para pelajar, pemuda, dan remaja dalam membaca.

Melihat akan hal ini kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunun Mas (Gumas), mendorong kaum remaja untuk membudayakan membaca sejak dini. Salah satubya bisa dengan program yang serba digital.

“Kami menilai para remaja khususnya pelajar jangan sampai terlena dengan pergaulan yang bisa merugikan diri sendiri. Seperti main game dan lainnya yang bisa berdampak buruk. Budayakan membaca sejak dini lewat internet atau digital tersebut” kata Anggota DPRD Gunung Mas, Espriadi, Selasa (30/5/2023).

Lanjut politisi dari Perindo ini menyebutkan, dengan membaca melalui internet, perlu adanya pengawasan dari orang tua. Karena ponsel pintar, saat ini bisa menjangkau semua situs yang ada mulai dari hal sepele hingga situs negative, maka perlunya keahlian dan ketelitian dalam mengawasi kegiatan anak

“Sebagai orang tua juga wajib melihat serta teliti dalam mengawasi perilaku anak yang menyimpang, dengan sabar dan ketelitian orang tua didalam mengawasai baik saat mengunakan ponsel pintar,” tuturnya.

Politisi dari Dapil II Gunung Mas ini menambahkan, seperti tuntutan sekolah sudah semakin banyak karena itu anak diharuskan menguasai berbagai keperluan. Sehingga kewajiban anak harus membudayakan membaca sejak dini maka bisa mendatangi perpustakaan yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Anak remaja dan pemuda itu harus membiasakan diri membaca, karena disana banyak hal yang bisa mereka dapatkan seperti mempelajari tatakrama dan sopan santun dalam bergaul, apalagi perpustakaan kita sudah ada maka bisa mereka pergunakan,” pungkasnya. (Sip)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: