DP3AP2KB Pulpis Sambut Kunjungan DPPKBP3A Barsel

 DP3AP2KB Pulpis Sambut Kunjungan DPPKBP3A Barsel
Kepala DP3AP2KB Pulpis menerima cendramata dari DPPKBP3A Barsel, Rabu (25/11/2020)

PULANG PISAU, kaltengterkini.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (25/11/2020) menerima kunjungan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat proses persetujuan pembentukan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak di DP3AP2KB Pulpis.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulpis dr Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris, Ma’ruf Kurkhi mengatakan bahwa pengajuan pembentukan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak di DP3AP2KB Pulpis telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dengan nomor 060/290.a/B.1/ORG.

“Kita sangat bersyukur, bahwa permohonan pengajuan pembentukan UPT PPA telah mendapat persetujuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah. Ini yang ingin dipelajari DPPKBP3A Barsel,” kata Ma’ruf Kurkhi, Kamis (26/11).

Ma’ruf menjelaskan, Pulpis merupakan kabupaten ke 4 yang sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, setelah Kota Palangkaraya, Barito Timur dan Kotawaringin Timur.

“Alhamdulillah, proses pengajuan UPT PPA Kabupaten Pulang Pisau sangat cepat mendapatkan persetujuannya, tidak lebih dari 1 bulan surat rekomendasi sudah kita terima,” ucap Ma’ruf.

Ia juga menjelaskan bahwa indikator pembentukan UPT PPA cukup banyak, diantaranya analisa kasus kekerasan terhadap anak dan KDRT, kajian akademis, kesiapan sarana dan prasarana dan anggaran.

Namun, kata Ma’ruf, UPT PPA Kabupaten Pulang Pisau diharapkan pada tahun 2022 sudah dapat fungsional.

“Untuk tahun 2021 kita akan mempersiapkan sarana prasarananya, mulai dari tenaga konseling, psikolog dan juga anggarannya sehingga diharapkan pada tahun 2020 UPT PPA Kabupaten Pulang Pisau sudah bisa difungsikan dengan baik,” tandasnya.
(pri)

EDITOR:


SUMBER: