Palangka Raya Juara Umum Pesparawi XVII Tingkat Kalteng

PESPARAWI – Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani menyerahkan trofi juara umum Pesparawi kepada Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. (Foto/Prokom Pry)

PULANG PISAU, KALTENG TERKINI.CO.ID – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dilaksanakan pada 28 Juni sampai dengan 3 Juli 2024 di Kabupaten Pulang Pisau, resmi pada, Rabu (3/7/2024) malam di Stadion H.M. Sanusi, Pulang Pisau.

Hasilnya, Kota Palangka Raya kembali meraih sebagai juara umum, setelah berhasil merajai sejumlah mata lomba pada perhelatan Pesparawi tersebut, sekaligus menjadi wakil Kalimantan Tengah untuk mengikuti Pesparawi tingkat nasional di Provinsi Papua, Tahun 2025 mendatang.

“Terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau yang telah berjalan sukses dan lancar,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani dalam acara penutupan Pesparawi tersebut.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng dalam kesempatan itu Nunu Andriani menyampaikan, perhelatan Pesparawi itu selain menjadi kegiatan keagamaan umat Kristiani, disisi lain menjadi momentum memperekat kebersamaan dalam keberagaman.

“Kegiatan ini juga tidak hanya sebagai ajang kompetisi vocal, tetapi sebagai momentum sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan toleransi sesama umat beragama di Kalteng,” ucapnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu usai menghadiri acara penutupan Pesparawi itu, menyambut gembira atas keberhasilan kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya yang kembali berhasil meraih juara umum.

“Kota Palangka Raya kembali meraih juara umum untuk ke tiga kalinya dalam beberapa tahun terakhir, dan Kota Palangka Raya menjadi wakil Kalteng untuk mengikuti Pesparawi tingkat nasional di Provinsi Papua Tahun 2025 mendatang,” tuturnya.

Hera berharap, pada saat Pesparawi tingkat nasional nanti, kontingen Kota Palangka Raya dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Kota Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya.

Adapun diketahui kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya berhasil meraih emas 1/champions pada beberapa mata lomba. Diantaranya untuk kategori Vokal Solo (VS) Anak – 7 s/d 10 tahun meraih emas 1/Champions, VS Anak – 10 s/d 13 tahun meraih emas 1/Champions, VS Remaja Putera meraih emas 1/Champions.

Kemudian Musik Pop Gereja (MPG) meraih emas 1/Champions, Paduan Suara Pria (PSP) meraih emas 1/Champions, Paduan Suara Remaja (PSR) meraih emas 1/Champions dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) meraih emas 1/Champions.

Hadir dalam acara penutupan Pesparawi XVII tersebut diantara Bupati/Pj Bupati atau yang mewakili, FKPD Pulang Pisau, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kalteng dan LPPD Kabupaten/Kota, Sekda Pulang Pisau, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, vertikal, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam penutupan Pesparawi tersebut juga diumumkan Kabupaten Sukamara terpilih secara aklamasi menjadi tuan rumah Pesparawi XVIII tingkat Provinsi Kalteng.

EDITOR:Edwandani


SUMBER: