Kalteng TerkiniKalteng Terkini
  • Home
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
    • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
    • Pedoman Media Siber
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
    • Buntok
    • Gunung Mas
    • Kasongan
    • Kuala Kapuas
    • Kuala Pembuang
    • Lamandau
    • Muara Teweh
    • Nanga Bulik
    • Palangkaraya
    • Pangkalan Bun
    • Pulang Pisau
    • Puruk Cahu
    • Sampit
    • Sukamara
    • Tamiang Layang
  • Opini
  • Eksekutif
    • Pemerintah Provinsi Kalteng
    • Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
    • Pemerintah Kota Palangkaraya
    • Pemerintah Kabupaten Murung Raya
    • Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur
    • Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
  • Legislatif
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kabupaten Barito utara
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Kabupaten Murung Raya
    • DPRD kabupaten Pulang Pisau
    • DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
Font ResizerAa
Kalteng TerkiniKalteng Terkini
Font ResizerAa
  • Home
  • Tentang
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
  • Opini
  • Eksekutif
  • Legislatif
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
  • Home
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
    • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
    • Pedoman Media Siber
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
    • Buntok
    • Gunung Mas
    • Kasongan
    • Kuala Kapuas
    • Kuala Pembuang
    • Lamandau
    • Muara Teweh
    • Nanga Bulik
    • Palangkaraya
    • Pangkalan Bun
    • Pulang Pisau
    • Puruk Cahu
    • Sampit
    • Sukamara
    • Tamiang Layang
  • Opini
  • Eksekutif
    • Pemerintah Provinsi Kalteng
    • Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
    • Pemerintah Kota Palangkaraya
    • Pemerintah Kabupaten Murung Raya
    • Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur
    • Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
  • Legislatif
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kabupaten Barito utara
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Kabupaten Murung Raya
    • DPRD kabupaten Pulang Pisau
    • DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
Follow US
Pemerintah Provinsi Kalteng

Kadis Kominfosantik Paparkan Strategi Komunikasi yang Efektif untuk Penanganan Keluhan Masyarakat

Liyando Hermawan
Published: May 30, 2022
Share
3 Min Read
Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng saat menjadi narasumber. (foto/mmckalteng/red)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswadi memaparkan mengenai Strategi Komunikasi yang Efektif untuk Penanganan Keluhan Masyarakat.

Kadis Kominfosantik Agus Siswadi menyampaikan, penyebaran informasi saat ini sangat diperlukan, ditengah-tengah berkembangnya zaman yang semakin canggih, informasi publik juga harus semakin diperluas dan transparan.

Hal ini dikatakan, Agus Siswadi saat menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Lalu Lintas TA 2022 yang diselenggarakan oleh Dirlantas Polda Kalteng, bertempat Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Senin (30/5/2022).

Acara ini dibuka oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo saat menyerahkan cinderamata kepada Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi.

Ia menambahkan, kinerja pemerintah yang baik, maka kepercayaan masyarakat akan pemerintahan juga besar, demikian sebaliknya.

“Bentuk dari penanganan keluhan yang dilakukan pemerintahan guna mewujudkan kepuasan masyarakat dari segi pelayanan dengan membangun image positif pemerintah di mata publik”, tutur Agus Siswadi.

Mengutip dari laman, mmc.kalteng.go.id Agus Siswadi mengungkapkan, dunia dan teknologi komunikasi telah berubah pesat dalam 20 tahun terakhir ini.

“Dari ketergantungan pada saluran komunikasi tradisional/lama seperti media cetak dan media penyiaran, sekarang ada pilihan saluran komunikasi baru, termasuk internet dan ponsel pintar/smart phone”, ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini komunikasi dapat dilakukan melalui dua cara yakni komunikasi langsung/tatap muka dan komunikasi melalui saluran.

Komunikasi tatap muka sangat bermanfaat untuk menjalin hubungan, mendengarkan kebutuhan khalayak, dan mengurangi informasi yang salah. Komunikasi ini bisa dilakukan antara lain melalui forum pertemuan, sosialisasi, konseling, edutainment yang memadukan informasi dan hiburan, pameran, dan kegiatan promosi.

Sementara itu, komunikasi melalui saluran merupakan sarana atau kendaraan untuk menyampaikan pesan pada kelompok sasaran. Saluran komunikasi dapat dikategorikan menjadi tiga saluran utama, yaitu media cetak seperti koran, majalah, leaflet, dan media luar ruang (papan reklame, baliho).

Selain itu, media penyiaran, seperti televisi dan radio serta media internet/digital, seperti media sosial dan website.

Peserta Rakornis yakni Kepala Unit Lalu Lintas Polres Kabupaten dan Kota.

Share This Article
Facebook Copy Link Print

Recent Posts

  • Gubernur Agustiar Sabran Beri Motivasi Para Sarjana Lulusan UPR June 30, 2025
  • Pemprov Kalteng Gelar Penilaian Kinerja Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting se Kabupaten/Kota June 30, 2025
  • Pemprov Kalteng Targetkan Prevalensi Stunting Lebih Tinggi  20,6 Persen June 30, 2025

Berita yang mungkin anda minati

Pemerintah Provinsi Kalteng

Gubernur Agustiar Sabran Beri Motivasi Para Sarjana Lulusan UPR

June 30, 2025
Pemerintah Provinsi Kalteng

Pemprov Kalteng Gelar Penilaian Kinerja Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting se Kabupaten/Kota

June 30, 2025
Pemerintah Provinsi Kalteng

Pemprov Kalteng Targetkan Prevalensi Stunting Lebih Tinggi  20,6 Persen

June 30, 2025
Pemerintah Provinsi Kalteng

Gubernur Agustiar Sabran Lepas Peserta Pawai Perayaan Tahun Baru Islam Tahun 2025

June 26, 2025

Footer

  • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
  • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?