Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Wisata Unggulan

Salah satu wisata unggulan Air Hitam Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya. (Foto/Ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, sudah memiliki modal tersendiri dalam hal pembangunan sektor pariwisata unggulan.

“Sekarang tinggal bagaimana pemerintah daerah setempat untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan, kunjungan wisatawan ke tempat wisata unggulan tersebut,” kata Sigit,Minggu (8/10/2023) di Palangka Raya.

Sigit menyebut, Kelurahan Kereng Bangkirai dapat dijadikan sebagai konsep dari salah satu tujuan wisata di Kota Palangka Raya. Dengan keunggulan seperti adanya pesona wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan Air Hitammya, serta Taman Nasional Sebangau.

“Itu semua adalah modal utama, tinggal bagaimana masyarakat daerah sekitar dalam memanfaatkannya. Apalagi wisata Kereng Bangkirai sejauh ini cukup tinggi tingkat pengunjung wisatanya,”tuturnya menambahkan.

Terlepas dari itu tambah Sigit, pengembangan wisata unggulan Kelurahan Kereng Bangkirai, tentu tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah daerah.

“Iya, terutama bagaimana meningkatkan infrastruktur maupun sarana prasarana serta SDM, guna menunjang sektor kepariwisataan di Kelurahan Kereng Bangkirai,” pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: