Apresiasi Pelayanan Call 112 Pemko Palangka Raya

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Pelayanan cepat emergency Call 112 yang merupakan salah satu inovasi dari Pemerintah Kota Palangka Raya, diharap dapat menjadi pusat pelayanan. Baik dalam menerima aduan, laporan dan sekaligus sebagai wadah pemberikan informasi kegawatdaruratan.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini mengatakan, layanan seperti itulah yang saat ini sangat diharapkan masyarakat.

“Kami mengapresiasi tim call center 112 Kota Palangka Raya yang selama ini bekerja tanpa henti dan tanpa lelah. Apalagi saat ini wilayah Palangka Raya menghadapi musim kemarau dimana ancaman karhutla bisa terjadi,”ungkapnya, Senin (5/6/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini mengungkapkan, pelayanan call center 112 tersebut setidaknya menjadi sarana membantu menangani permasalahan yang di alami oleh masyarakat.

Saat ini terbukti, dengan adanya layanan call center 112 tersebut, banyak laporan masyarakat yang harus ditindak lanjuti oleh tim call center 112. Mulai dari evakuasi hewan buas, penebangan pohon, hingga melepaskan cincin di jari warga.

“Bahkan saat ini banyak laporan terkait adanya karhutla. Namun tanpa lelah tim dari call center 112 terus maksimal melayani,ā€¯tuturnya.

Terlepas dari itu imbuh Norhaini, diharapkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bisa memberikan perhatian kepada tim dari call center 112, karena personil dari tim tersebut telah memberikan salah satu layanan publik Pemerintah Kota Palangka Raya kepada masyarakat

“Agar layanan publik ini dapat berjalan optimal, tentu harus mendapatkan perhatian. Jangan sampai citra Pemko Palangka Raya dinilai tidak baik akibat kurang optimalnya layanan publik,”pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: