Ganjar Milenial Center Kalteng Latih Masyarakat Membuat Kue Curos

Ganjar Milenial Center Kalteng menggelar kegiatan pelatihan pembuatan kue Curos. (Foto/istimewa)

KOTAWARINGIN TIMUR, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ganjar Milenial Center Kalteng menggelar kegiatan pelatihan pembuatan kue curos bersama masyarakat, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan ini digelar di Jalan Mandumai RT 12 Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Menurut Korwil GMC wilayah Kalimantan Tengah M.Rosyid Ridho, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pelaku UMKM di wilayah Kalteng.

Foto bersama. (foto/ist)

“Pelatihan kue curos ini dengan tujuan mengangkat potensi usaha lokal dan kue curos yang juga digemari oleh masyarakat. Produk ini juga akan bisa menjadi bahan konsumsi serta usaha sampingan jika serius digeluti,” ujar Rosyid.

Kegiatan ini dihadiri peserta anak muda milenial dan ibu-ibu masyarakat umum Kotawaringin Timur.

“Kami bahkan sengaja datangkan mentor Mba Melisa yang memang jago membuat olahan kue curos dengan rasa yang legit,” imbuhnya.

Di sela-sela acara, sukarelawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat.

“Kami meminta doa dan dukungan agar beliau (Ayah Ganjar) bisa maju dan terpilih di Pilpres 2024 mendatang,” terang Rosyid.

Masyarakat setempat antusias menyambut kedatangan sukarelawan dan pelatihan membuat curos tersebut.

Diharapkan kegiatan itu menambah skill baru bagi masyarakat terutama kaum perempuan untuk bisa membuka usaha sampingan di rumah.

“Kami mendapat ilmu baru dan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bisa menjadi ide untuk membuka UKMK,” ujar Latifah, salah satu warga yang mengikuti pelatihan itu. (red).

#GanjarPranowo #GanjarMilenialCenter #GMCKalteng #PembuatanCuros

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: