Jalan Rusak di Wilayah Gumas Perlu Perhatian Serius

Nomi Aprilia

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI. CO. ID – Kondisi infrastruktur jalan lintas desa menuju kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masih banyak yang mengalami kerusakan.

“Masih banyak jalan di wilayah Gumas dalam kondisi rusak. Seperti jalan menuju Desa Tumbang Miwan dan beberapa desa di wilayah Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Kecamatan Sepang” ungkap Ketua Komisi II DPRD Gumas, Nomi Aprilia, Jumat (20/1/2023).

Karena itu lanjut Nomi, pihak DPRD Gumas meminta pemerintah kabupaten setempat, untuk dapat memperhatikan jalan yang mengalami rusak. Sehingga, tidak terjadi kerawanan bagi pengendara.

RUSAK : Jalan Lintas Kurun ke Desa Miwan tepatnya di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Rusak dan berlubang, yang bisa memicu kecelakaan bagi pengguna jalan. (Foto/Ist)

“Pemkab Gumas perlu memperbaiki jalan yang rusak. Seperti jalan ke arah Desa Tumbang Miwan. Sebab di daerah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir saja ada yang rusak dan berlubang. Kondisi ini harus disikapi oleh dinas yang berwenang,”ungkapnya.

Menurutnya, jalan yang berlubang bahkan sebentar lagi putus tersebut sangat membahayakan para penguna jalan, sehingga perlu dilakukan penambalan. Mengingat, para pengendara juga membayar pajak artinya perlu dilakukan perbaikan dari dinas terkait.

“Imbauan kita bagi para, pengendara kalau melintasi jalan berlubang, harus berhati-hati, mengingat dampaknya sangat berbahaya. Kalau kecepatan kendaraan tinggi, maka bisa memicu terjadinya kecelakaan,” tukasnya.

Ditambahkan Nomi, kepada dinas atau badan yang mempunyai kewenangan wajib memperhatikan kenyamanan bagi pengendara, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat saat melalui jalan.

“Perlu diberikan spanduk pemberitahuan paling tidak spanduk itu di pasang jauhnya sekitar 50 meter sebelum tempat jalan yang mengalami rusak.Jalan yang rusak ini ibaratbya seperti jebakan bagi para pengendara,” tandasnya. (Sip)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: