Dewan Harapkan Desa Wisata Hurung Bunut Terus Dikembangkan

Anggota DPRD Gumas, Dewi Sari (tegah) bersama rekannya saat menuju ke ruang rapat kantor dewan setempat. (Foto/Sip)

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID – Sejak tahun 2016, Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), telah dicanangkan menjadi desa wisata.

Dicanangkannya Desa Hurung Bunut sebagai desa wisata mendapat dukungan dari banyak pihak. Termasuk dari kalangan anggota DPRD Gumas, yang mendorong agar pengembangan wisata Desa Hurung Bunut dapat terus dilakukan.

“Desa Hurung Bunut telah ditetapkannya sebagai desa wisata. Namun sejauh ini belum ada dampak positif, hasil dari pengembangan kepariwisataan. Terutama dari sisi manfaat bagi masyarakat,”ungkap anggota DPRD Gumas, Dewi Sari, saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

Walaupun begitu lanjut Dewi Sari, selaku wakil rakyat di DPRD Gumas, akan terus mendukung Desa Hurung Bunut untuk dikembangkan sebagai desa wisata.

Guna mewujudkan hal itu lanjut srikandi dari Partai Gerindra ini, hendaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikingkup Pemkab Gumas, bisa bekerjasama. Misalnya dibidang pertanian, perikanan, UKM. Terutama kerjasama dari sisi pariwisatanya.

“Kalau desa wisata Hurung Bunut itu dikelola dengan baik, seperti kuliner, kerajinan dan lainnya, otomatis wisatawan lokal akan berbondong- bondong datang. Karena adanya daya tarik menikmati dan mengunjunginya,” kata wanita kelahiran Tewah Kabupaten Gumas ini.

Terlebih lagi tambah Dewi Sari, Desa Hurung Bunut ini dekat dengan jalan lintas Kurun Palangka Raya, maka bisa dipromosikan. Misalkan dengan membuat papan iklan, menyatakan bahwa Desa Hurung Bunut, dinobatkan sebagai desa wisata.

“Jadi bukan hanya sekedar dinobatkan saja sebagai desa wisata, namun perlu action. Karena itu harus ada pembenahan dari OPD terkait,” pungkasnya.(Sip)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: