Sekda Apresiaisi Disarpus Realisasi Anggaran Lampaui Target Hingga 97,07 Persen

Sekda Mura, Hermon didampingi Kadis Perpus Suahrial Pasaribu dan beberapa peserta rapat lainya saat foto bersama. (Foto/Riadi)

PURUK CAHU, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya menggelar rapat kerja terkait evaluasi pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2022 sekaligus sosialisasi program kerja tahun anggaran 2023 yang berlangsung di kantor Disarpus, Jumat (6/1/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya H. Muhammad Syahrial Pasaribu mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi dan pedoman pelaksanaan, sehingga diharapkan penyerapan anggaran mencapai target maksimal.

“Pagu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tahun 2022 sebesar Rp 8.145.472.697 dengan serapan anggaran per 31 desember 2022 sebesar 7.907.011.290, kita juga melampaui capaian realisasi anggaran dengan target 95 % persen menjadi 97,07% persen,” ungkap Syahrial Pasaribu.

Maka dari itu, Syahrial berharap ditahun 2023 bisa melebihi capaian target kembali yang tentunya dilakukan dengan kerjasama seluruh rekan kerja.

Atas capaian tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon didampinggi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bimo Santoso yang hadir dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi capaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya dimana kita mencapai 97% persen dari target 95% ini merupakan capaian yang cukup besar,” papar Sekda Hermon disambut gemuruh tepuk tangan seluruh peserta rapat.

Dimana menurutnya, evaluasi untuk tahun 2022 itu sangat penting agar mengetahui apa saja yang telah, sudah, dan yang belum dilakukan

“Sehingga ditahun 2023 kita harus mempersiapkan langkah- langkah yang akan dilakukan untuk percepatan termasuk ketika ada hal yang perlu di evaluasi dari tahun sebelumnya yang menjadi kendala,” kata Hermon lagi.

Sekda menyatakan bahwa Disarpus pertama yang menggelar rapat internal untuk evaluasi pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2022 sekaligus sosialisasi program kerja tahun anggaran 2023.

Sekda juga memberikan arahan secara langsung kepada Asisten III yang hadir dan mendapinginya pada acara tersebut untuk membuat surat kepada seluruh OPD agar segera menggelar rapat internal.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: