Masih ada Kecamatan di Gumas Belum Tersentuh Jaringan Internet

Anggota DPRD Gumas Dewi Sari bersama koleganya tengah mengikuti rapat paripurna tutup tahun di gedung dewan setempat. (Foto/Spy)

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID – Sejumlah wilayah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) seperti Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing Raya dan Kecamatan Manuhing, saat ini sangat membutuhkan jaringan internet.

Kondisi tersebut mematik perhatian kalangan anggota DPRD Gumas. Mereka prihatin terhadap wilayah tersebut yang masih belum terjangkau jaringan internet

“Kami prihatin dengan masih banyaknya desa di sejumlah kecamatan di Gumas yang belum tersambung jaringan telekomunikasi atau internet,” ungkap anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Kamis (5/1/2023).

Jangankan jaringan internet tukas Dewi, jaringan listrik juga masih banyak yang belum dinikmati oleh masyarakat disana. Akibatnya, proses balajar mengajar peserta didik menjadi terhambat, dikarenakan minimnya pasokan listrik.

“Terkait kondisi ini sudah kami sampaikan pada saat rapat paripurna dewan beberaoa waktu lalu, ” beberapa Dewi

Lebih lanjut Dewi berharap kondisi itu bisa mendapat perhatian pemerintah daerah. “Semoga pemerintah daerah mendengar aspirasi masyarakat di daerah sana. Terutama dalam menemukan solisi yang bisa membantu masyarakat,”tambahnya.

Adapun sebelumnya pada saat rapat paripurna ke 9 tahun 2022 lalu, anggota DPRD Gumas yang sekaligus merupakan juru bicara dari dapil II Gumas, Sahriah, telah menyampaikan kesimpulan hasil reses di dapil mereka tersebut.

“Terdapat banyak kegiatan pembangunan di bidang infrastruktur yang belum teranggarkan.Terutama untuk perbaikan jalan dan jembatan, rehab gedung sekolah dan pengadaan mobiler,”sebut Sahriah.

Selain itu disampaikan adanya keterbatasan tenaga pendidik baik di tingkat dasar maupun lanjutan, kurangnya sarana dan prasarana kesehatan maupun permasalahan tenaga kesehatan yang tidak merata.

“Perlu diketahui masih terdapat banyak desa dan Kecamatan yang belum tersambung jaringan telekomunikasi atau internet. Begitupun jaringan listrik masih banyak yang belum dinikmati oleh masyarakat di wilayah Dapil dua,” tandas dia.(KT/Spy)

EDITOR:


SUMBER: