Ketua DPRD Kotim Terima Penghargaan Dihari Anti Korupsi

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie anderson Jumat( 9/12/2022) Menerima penghargaan dari komisi pemberantasan kuropsi (KPK

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra Rinie anderson Jumat (9/12/2022), menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Kuropsi (KPK ) di Jakarta, penghargaan tersebut berdasarkan keputusan LHKPN.

“Penghargaan yang saya terima ini merupakan hasil kerja keras kita semua baik itu bupati hingga seluruh aparatur nengeri sipil di Kotawaringin Timur. Oleh sebab itu, dengan adanya penghargaan ini kedepanya diharapkan dalam memyusun keuangan daerah bisa lebih baik dan apa yang kita dapatkan ini bisa menjadi motivasi ke depan sehingga melahirkan inovasi baru dan semangat kerja dalam membangun”, ujar Rinie Jumat (9/12/2022)

Dia juga mengatakan Penghargaan LHKPN Tahun 2022 pada Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022 diserahkan langsung oleh wakil ketua KPK Johanis Tanak dijakarta.

Ketua DPRD Kotim ini, juga memdukung supaya generasi-generasi antikorupsi harus terus dilahirkan agar masa depan negara menjadi lebih baik.

Ia juga meminta semua lembaga pemerintahan untuk terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan menyederhanakan proses pelayanan pada masyarakat. Hal itu penting dilakukan untuk meminimalisir tindak pidana korupsi.

Selain itu, juga dia juga mendukung Reformasi di sektor perizinan dan layanan publik merupakan upaya untuk memperkecil ruang tindak pidana korupsi. Pemerintah daerah bersama sama DPRD Kotim berusaha keras melakukan reformasi untuk itu, dengan memangkas prosedur yang rumit, mekanisme disederhanakan dan didukung dengan penggunaan teknologi yang saat ini tentunya sudah serba cagih misalnya menguruh perijinan pun bisa dilakukan secra online “pungkasnya.

Kemudian di Kotawaringin Timur juga telah dibangun mall pelayanan publik guna menimalisir tindak korupsi dan masyarakat juga tidak menjadi rumit dengan harapan tahun ini pun bisa dibisa di oprasionalkan ,kemudian dari segi pembangunan serta tata kelola keuangan daerah pun dinilai sudah cukup baik karna sebelumnnya pun daerah juga mendapatkan opini wajar tampa pengcualian(WTP) .”saya harap penghargaan ini bukan hanya sekedar penghargaan nanti seluruh stekhorder diharapkan dalam membuat program pembangunan bisa tetap sasaran dan bermamfaatkan untuk masyarakat banyak .”demikian Rinie

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: