Perlu Peran Semua Pihak, dalam Mensosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan

Suasana Forum Keselamatan Ketenagalistrikan Bersama Stakeholder. (Foto/Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya menggelar kegiatan “Forum Keselamatan Ketenagalistrikan Bersama Stakeholder” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel BW, Palangka Raya, Senin (5/11/2022) Pagi.

Manajer UP3 Palangka Raya dalam sambutannya Presly Silaen, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah mengajak seluruh unsur masyarakat, terkait potensi yang mengancam keselamatan ketenagalistrikan disekitar kita.

“Acara ini dilaksanakan agar kita mempunyai persepsi yang sama, tentang bahaya ketenagalistrikan. Perlu adanya partisipasi semua peran tak hanya dari PLN saja,” ucap Presly Silaen.

Lanjutnya, tidak ada yang lebih berharga dibandingkan dengan nyawa manusia, oleh karenanya semua pihak agar dapat berpartisipasi dalam menciptakan keselamatan ketenagalistrikan. Sehingga dapat disosialisasikan kepada semua unsur hingga ke tingkat masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya sekaligus membuka acara Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suheimi menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat pada umumnya.

“Oleh karena itu kita harus turut serta mensosialisasikan ini sampai ke tingkat bawah, hingga ke tingkat Desa. Apalagi ini menyangkut keselamatan kita semua.” tuturnya.

Adapun acara dirangkai dengan penandatanganan komitmen, keselamatan ketenagalistrikan oleh semua perwakilan stakeholder terkait. Serta dilanjutkan dengan sosialisasi dan diskusi tentang keselamatan ketenagalistrikan.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: