DMI Kalteng Diharapkan Memaksimalkan Masjid Sebagai Pusat Pemberdayaan Umat

Suasana pembukaan Rakor DMI se- Kalteng Tahun 2022. (Foto/Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Pelatihan Manajemen Masjid Tahun 2022.

Adapun kegiatan dengan tema “Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid” tersebut, dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa, Palangka Raya pada Jum’at (25/11/2022) Sore.

Dalam sambutannya Ketua Harian DMI Provinsi Kalteng H. Bulkani menyampaikan, menyampaikan acara tersebut juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pengurus DMI di Kalteng.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucap Bulkani.

Lanjutnya diharapkan setelah acara ini, DMI Kabupaten/kota yang ada di Kalteng dapat mengambil ilmu pengetahuan, sebanyak-banyaknya agar nantinya dapat diterapkan di daerah masing-masing.

Selain itu dalam rangka menjadikan Masjid sebagai pusat pemberdayaan umat, dalam Rakorwil kali ini akan membahas tentang kebersihan Masjid dan Masjid ramah anak, juga Masjid yang ramah difabel.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng H. Sri Suwanto dalam sambutannya sekaligus membuka acara, menyampaikan terima kasih karena para peserta Rakorwil se- Kalteng antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Harapannya dengan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah ini dapat menghasilkan suatu rumusan, yang nantinya dapat menjadi acuan dalam program-program DMI kedepannya di Provinsi Kalimantan Tengah.” ucapnya.

Selain itu karena di DMI ini anggota-anggotanya berasal dari organisasi-organisasi Islam, harapannya dapat bersatu padu dan bergandengan tangan untuk mewujudkan Provinsi Kalteng semakin berkah.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: