Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Keuangan ASN Melalui SIMGAJI

SekDA Kalteng H. Nuryakin SAAT membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) SIMGAJI di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalteng. (foto/mmckalteng/red),

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat ASN dituntut untuk memaksimalkan kemampuan melalui berbagai bidang baik itu pelatihan dan pendidikan, workshop, seminar guna meningkatkan pelayanan publik secara optimal baik dalam internal kepemerintahan dan pengelolaan keuangan, termasuk gaji pegawai negeri.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin membuka bimbingan teknis (bimtek) SIMGAJI bertempat di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalteng, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, di era digitalisasi saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemprov. Kalteng dituntut untuk selalu berupaya mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara optimal.

“Salah satu pelayanan yang diberikan PT. Taspen kepada Pemprov. Kalteng adalah Program SIMGAJI bagi ASN. Program tersebut membantu mengoptimalkan pelayanan terkait gaji ASN,” ucap Sekda.

Sekda berharap kepada pengurus gaji di lingkungan Pemprov. Kalteng dapat meningkatkan kualitas SDM pengelola keuangan, khususnya pengelolaan gaji ASN.

Turut hadir Plt. Kepala BKAD Provinsi Kalteng Daldin, Branch Manager PT. Taspen (Persero) Cabang Palangka Raya Toni Eko Sucahyo serta perwakilan Perangkat Daerah yang membidangi keuangan.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng