Kalteng Sebagai Ibukota Penyangga IKN Sekda Nuryakin Harapkan UPR Bisa Menciptakan SDM Unggul di Kalteng

acara Dies Natalis ke-59 Universitas Palangka Raya (UPR), bertempat di Halaman Rektorat UPR. (Foto/mmckalteng/red)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Kalimantan Tengah sebagai Provinsi Penyangga IKN sudah dipastikan sangat dekat dengan berbagai kemajuan dan persaingan yang semakin ketat,maka diharapkan SDM Kalteng harus memiliki kemampuan dan skill sekaligus daya saing yang unggul agar mampu mandiri dan tidak bergantung pada daerah lain.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin selaku Ketua Umum Alumni UPR 2022-2027 didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Hj. Anitha Nuryakin menghadiri acara Dies Natalis ke-59 Universitas Palangka Raya (UPR), bertempat di Halaman Rektorat UPR, Sabtu (12/11/2022).

Sekda mengatakan dengan tersebarnya alumni-alumni UPR di berbagai daerah, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan UPR.

“Kita harus belajar maksimal, ke depannya kompetisi sangat kompetitif. Di era digital ini, inovasi dan kreativitas mahasiswa sangat diperlukan,” ucapnya.

Dengan usia ke-59 ini, Sekda berharap UPR bisa semakin jaya, menciptakan sumber daya manusia yang lebih unggul di Kalteng, sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia.

Pada kesempatan yang sama Rektor UPR Salampak Dohong menyatakan kolaborasi merupakan sesuatu yang penting untuk membangun kebersamaan.

“Dengan tema Sinergisitas Menuju UPR Unggul dan Berkarakter, kita harapkan lulusan-lulusan UPR bisa maju di nasional maupun internasional, mempunyai karakter bangsa Indonesia, kearifan lokal, serta mampu bersaing di IKN, karena Kalimantan Tengah menjadi penyangga ibu kota nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng sekaligus Ketua DAD Kalteng dan Ketua Dewan Penyantun UPR H. Agustiar Sabran berharap ke depannya UPR bisa mencetak generasi-generasi penerus yang berkarakter, kaya sikap dan semangat.

Sebagai informasi, rangkaian acara Dies Natalis ini diisi dengan kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Ketua Panitia Dies Natalis UPR Adi Jaya. Jalan sehat ini dimeriahkan dengan adanya undian door prize dengan hadiah empat buah sepeda listrik, dua buah sepeda gunung, serta hadiah lainnya. Ketua Dewan Penyantun UPR Agustiar Sabran juga memberikan tambahan door prize dari dana pribadi berupa satu buah sepeda motor dan 59 beasiswa. Selain jalan sehat, juga digelar Bazar di area sekitar.

Turut hadir Wakil Bupati Murung Raya H. Rojikinoor, civitas akademika serta para alumni UPR.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:Dinas Kominfosantik Provinsi KaltengDinas Kominfosantik Provinsi Kalteng