Musyawarah Nasional I Ikatan Alumni UPR Resmi Digelar

Suasana pembukaan Munas I Ikatan Alumni UPR. (Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Musyawarah Nasional (Munas) ke- 1 Ikatan Alumni Universitas Palangka Raya (UPR) resmi digelar. Adapun acara pembukaannya dilaksanakan di Aula gedung PPIG UPR, Palangka Raya pada Kamis (10/11/2022) Siang.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, H. Katma F. Dirun, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Kalteng Erlin Hardi, Kepala Pelaksana BPBD-PK Provinsi Kalteng Falery Tuwan, Ketua Ikatan Alumni UPR Yansen A. Binti dan para Alumni UPR.

 

Adapun Munas tersebut mengambil tema “Membangun Alumni Merawat Almamater” dengan sub tema “Dengan Semangat Huma Betang, Alumni UPR Siap Berperan Membangun Indonesia”.

 

Dalam laporannya Ketua Panitia Munas Ikatan Alumni UPR, H. Nuryakin Palangka Raya menyampaikan kegiatan ini merupakan babak baru dalam sejarah.

 

“Harapannya ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun harapannya dapat dikelola dengan sebaik-baiknya mengingat para Alumni ini tersebar diseluruh Indonesia dan bahkan diluar negeri,” ucap Nuryakin.

 

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa perlu adanya pendataan untuk alumni UPR untuk membangun database. Selain itu nantinya diharapkan dengan Munas tersebut, dapat membawa kemajuan pada daerah dan Indonesia.

 

“Kita tentunya ingin membangun UPR, salah satunya dengan peran Alumni UPR serta semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini. Terlebih dengan momentum hari Pahlawan 10 November, diharapkan membawa makna bagi kita semua,” tutur Nuryakin.

 

Sementara itu, dalam sambutannya sekaligus membuka acara Ketua Ikatan Alumni UPR, Yansen A. Binti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, dalam menyukseskan Munas I Ikatan Alumni UPR.

 

“Seharusnya Munas ini kita laksanakan pada tahun 2021, namun karena pandemi Covid-19 sehingga akhirnya dilaksanakan pada tahun 2022. Tentunya kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.” ucap Yansen.

 

Selain itu sesuai dengan tema Munas, tentunya melalui ketekunan dan memerlukan orang yang serius. Sama halnya dengan membangun Alumni, tentunya diharapkan peran serta dari alumni UPR dalam memberikan kontribusinya bagi kemajuan bersama.

 

Dia juga berharap kedepannya siapapun yang menjadi Ketua Ikatan Alumni UPR, diharapkan dapat membawa Ikatan Alumni UPR untuk membawa kemajuan dan berperan dalam pembangunan daerah dan Indonesia.

EDITOR:


SUMBER: