Wagub Terima Kunjungan Ombudsman RI

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo menyambut kunjungan Pimpinan Ombudsman RI Jemsly Hutabarat. (foto/mmckalteng/red)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka silaturahmi dan diskusi sinergi pengawasan pelayanan publik. Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menyambut kunjungan Pimpinan Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat di ruang rapat Wagub Kalteng, Selasa (27/9/2022).

Saat diwawancarai Tim MMC, Wagub mengatakan bahwa Ombudsman memiliki peranan penting dalam fungsi pelayanan pemerintahanan karena Ombudsman menampung informasi masyarakat jika ada keterlambatan dalam mendapatkan pelayanan.

“Hal itu bisa menjadi masukan kepada aparatur penyelenggara pemerintahan,” ucapnya.

Lebih lanjut Wagub berharap Ombudsman bisa sharing
terutama terkait kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat, sebab Ombudsman bisa menjadi corong atau media sebuah informasi yang tidak terlepas dari regulasi.

“Kita berharap bentuk pelayanan yang sudah kita jalankan bisa berjalan dengan baik, namun kita juga butuh informasi dari Ombudsman apakah pelayanan kita ini sudah baik atau tidak. Kita membutuhkan informasi penilaian tersebut sebagai masukan-masukan untuk perbaikan pelayanan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Ombudsman Perwakilan Kalteng Biroum Bernardianto berserta jajaran, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Auditor Ahli Utama Sapto Nugroho, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalteng Johni Sonder.

EDITOR:Ardi


SUMBER:Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng