Gerdayak Kalteng Segera Gelar Konferprov II

Rapat pengurus membahas pelaksanaan kegiatan Konferprov. (Foto/Gusto)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19, DPP Gerdayak Kalimantan Tengah segera menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) II di penghujung Tahun 2022, demikian hasil rapat pengurus yang digelar, Sabtu (24/9/2022) di Palangka Raya.

Ketua Umum Gerdayak Nasional Drs Yansen Binti, MBA mengatakan pelaksanaan Konferprov ini adalah amanat AD/ART organisasi yang sudah menjadi agenda 5 tahunan.

“Rencananya, Konferensi Provinsi ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2022 di Palangka Raya, dan akan dihadiri oleh Pimpinan Gerdayak dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah,” ujar Yansen Binti.

Dalam rapat yang digelar, Sabtu itu diputuskan panitia pelaksana Konferprov II diketuai oleh Ir. Miming Virganinda, diperkuat oleh para pengurus dari DPP Gerdayak Kalteng.

“Kami panitia pelaksana Konferprov siap melaksanakan amanat untuk melaksanakan dan mensukseskan Konferprov II, mohon dukungan dan doa restunya,” ujar Miming yang juga Wakil Rektor Unkrip Palangka Raya.

Kesempatan mengadakan Konferprov ini juga akan dimanfaatkan oleh Gerdayak Kalteng untuk memperbaharui dan memperkuat program kerja organisasi untuk berkarya lebih banyak lagi untuk mencapai tujuan organisasi yaitu pemberdayaan pemuda Dayak khususnya di Kalimantan Tengah,” tambah Miming.

Gerdayak akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM Pemuda Dayak dalam menghadapi berbagai fenomena perubahan zaman dan globalisasi yang ada di depan mata,” tambah Yansen Binti.

Menurutnya kondisi zaman menuntut Pemuda Dayak harus terus berpacu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.

“Gerdayak harus mampu untuk mencetak lebih banyak SDM unggul yang berdaya saing, yang bisa menjadi tuan di tanahnya sendiri,” tegasYansen Binti.

Salah satu program unggulan Gerdayak Kalteng yang akan di launching pada saat Konferprov adalah Korps Drumband Gerdayak.

“Ini salah satu cara kami untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda dalam hal kedisiplinan dan kegiatan positif,” ujar tokoh yang sejak lama dikenal sangat memperhatikan pemberdayaan kepemudaan di Kalteng itu. (gar)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: