Dewan Berharap Penempatan Pegawai MPP Harus Berkualitas dan Penuh Tanggung Jawab 

Sutik

SAMPIT, KALTENGTERKINI. CO.ID – Jika nantinya Pusat Layanan Umum atau Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah difungsikan dan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, kalangan Dewan berharap agar penempatan pegawainya yang berkualitas dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sutik.  Ia mengatakan jika tahun depan Pusat Layanan Umum atau Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah mulai difungsikan, kami berharap dapat menempatkan pegawai yang berkualitas dan bersedia bekerja dengan tanggung jawab.

“Karena ini menyangkut pelayanan, saya berharap pemerintah daerah khususnya kepala daerah dapat menempatkan staf dengan sumber daya manusia yang handal, bertanggung jawab dan berjiwa tolong menolong, sehingga pelayanan ke depan lebih baik lagi,” ujarnya. Jumat, (23/9/2022).

Menurut Sutik, Mall Pelayanan Publik (MPP) harus memberikan pelayanan yang profesional. Salah satu kunci untuk mencapai tujuan tersebut adalah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan kompeten. Sehingga diharapkan mampu memberikan kepuasan untuk masyarakat yang menerima pelayanan.

“Karena ujung tombak dari pelayanan adalah bagaimana kita bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat dengan pelayanan yang baik dan profesional serta bertanggung jawab ” ucap Sutik.

Seperti kita ketahui, dibangunnya MPP tersebut adalah untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sehingga tidak lagi jauh-jauh dalam pengurusan admintrasi atau sebagainya.

“Mungkin nantinya tidak hanya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada disitu, semuanya akan ada disitu terutama yang berkaitan dengan pelayaman umum misalnya samsat, disdukcapil dan lainnya.” demikian Sutik. (Jhony Sanjaya Suhin)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: