Piala Kasad Liga Santri Provinsi Kalteng Tahun 2022 Resmi Dibuka

Suasana pembukaan Piala Kasad Liga Santri Provinsi Kalteng Tahun 2022.
(Foto/Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Liga Santri Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) resmi dibuka. Adapun kegiatan pembukaan dilaksanakan di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya pada Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan bahwa bahwa, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada diseluruh Indonesia,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa, TNI AD juga memberi perhatian kepada anak-anak pesantren yang juga merupakan bagian dari generasi penerus bangsa, sehingga talenta-talenta muda di bidang olahraga khususnya sepak bola, yang ada di pesantren-pesantren terjaring dan membawa nama baik bangsa dan negara dikancah olahraga. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi.

Adapun pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, telah diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni – 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 8 Agustus – 12 Agustus 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September – 22 Oktober 2022 di Bandung dan Jakarta.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya mewakili Provinsi Kalteng Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Kemasyarakatan dan SDM Suheimi, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, perwakilan dari Pengprov PSSI Kalteng dan tamu lainnya.

EDITOR:Ardi


SUMBER: