Para Stakeholder di Kalteng Diharapkan Dapat Beradaptasi Dalam Pelayanan Pada Masyarakat

Suasana pembukaan Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kepada Kementerian/Lembaga Pemerintah Daerah Tahun 2022. (Ahmad Prianto R.)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Perwakilan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah diharapkan dapat beradaptasi seiring dengan perkembangan zaman dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suheimi dalam sambutannya Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kepada Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah Tahun 2022 bertempat di Hotel Best Western, Palangka Raya pada Selasa (2/8/2022).

“Pemerintah harus berlomba-lomba memperbaiki pelayanan publik. Karena pelayanan publik bergerak dinamis sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga Pemerintah dituntut harus beradaptasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” ucap Suheimi.

Dia berharap dengan adanya inovasi-inovasi dalam pelayanan publik diharapkan dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan bersama, yakni Good Govarnance disetiap wilayah yang ada di Kalteng.

Dia berharap bahwa penilaian tersebut diharapkan dapat memacu semua stakeholder dapat berkompetisi, untuk meningkatkan pelayanan publik guna mengakselerasi pembangunan daerah.

Kepala Ombudsman Kalteng Raden Biroum Bernarnidianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan adanya workshop tersebut diharapkan memperkuat pelayanan publik disetiap perwakilan stakeholder terkait.

“Kepada stakeholder terkait sehingga nantinya akan mempengaruhi penilaian dari masyarakat. Mengedepankan komunikasi dalam penyelesaian suatu masalah. Memperkuat fungsi pengawasan serta tupoksi dari masing-masing stakeholder.” ucapnya.

EDITOR:Ardi


SUMBER: