Usai Dilantik, Pejabat Harus Optimalkan Kinerja Pelayanan

Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dapat terus meningkat, seiring dengan dilakukannya pelantikan pejabat tinggi pratama atau eselon II, III dan IV.

Menurutnya, dengan adanya perombakan atau rotasi dalam Aparatur Sipil Negara (ASN), maka yang menjadi indikator yaitu ada tidaknya kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ketika ada perombakan di dalam ASN, maka setelah itu ada tidaknya kendala pelayanan bagi masyarakat. Jadi tidak semudah dibayangkan. Kalau itu masih ada, ya percuma,” bebernya, Senin (9/5/2022).

Namun demikian politikus PDI Perjuangan ini berharap, para pejabat yang dilantik dapat membawa perubahan pada peningkatan kinerja pelayanan secara prima kepada masyarakat.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat melantik jajaran pejabatnya di ruang rapat Peteng Karuhei (PK) II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin (9/5/2022), menekankan agar pejabat yang dilantik dapat amanah atas kepercayaan yang diberikan, dan dapat menjalankan dengan komitmen dan tanggung jawab yang tinggi.

Ia menyampaikan, pengukuhan dan pelantikan itu dalam rangka mendukung reformasi birokrasi melalui penyederhanaan birokrasi dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada saudara yang baru saja dikukuhkan dan dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya,” ucap Fairid.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: