Wakil Ketua III KONI Salut event “MARUBA COMPETITION” Sportif dan Ajang Silaturahmi

Maruba Competition

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Di hari jadinya yang ke 16 tahun, Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar – Palangka Raya menyelenggarakan event olahraga yang luar biasa di tengah kalangan pemuda milenial sekarang, event tersebut diberi nama “MARUBA COMPETITION”

Maruba Competition merupakan singkatan dari Marunting Batu Aji Competition, yang diambil dari slogan Kabupaten Kotawaringin Barat yang memiliki arti “Menuju Kejayaan“ dengan harapan saat diadakannya event ini menjadi awal kejayaan dari HIMA Kobar Palangka Raya itu sendiri maupun untuk para pemuda, terkhusus pemuda Kobar maupun Kalimantan Tengah.

Pembukaan Maruba Competition disupport penuh oleh Dispora Provinsi Kalimantan Tengah, terlihat dari para tokoh tamu undangan yang hadir, selain dari Kepala Dispora, ada juga hadir Wakil Ketua III Koni Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak H, Hasanuddin Noor yang juga merupakan Tokoh asli Kotawaringin Barat.

“Saya kira hal hal seperti tournamen ini sangat suportif bagi para pemuda, selain itu juga ini menjadi ajang silaturahmi sesama, kemudian juga bagi saya kegiatan ini sudah sangat luar biasa, saya kira kedepannya semoga jauh lebih baik dan sukses” tutur H, Hasanuddin Noor.

Dengan tema yang diangkat “Mengekspresikan Bakat Dengan Sportivitas Tanpa Batas” Maruba Competition akan berlangsung kurang lebih selama 2 minggu, diawali dengan lomba futsal, kemudian dilanjutkan lomba Voli serta ditutup dengan Lomba Tari Secara Online.

Ketua Umum HIMA Kobar – Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman mengatakan semoga Maruba Competition ini melahirkan pemuda-pemuda yang mempunyai jiwa sportifitas tinggi dan mencintai kesenian daerahnya.

“Saya  juga memiliki harapan agar kegiatan ini bisa membina diri agar lebih dewasa, Jadikan turnamen ini sebagai wadah menambah teman dan pengalaman, tunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki. Generasi saat ini memang perlu membiasakan diri dengan berolahraga, karena dengan berolahraga akan membuat tubuh sehat jasmani dan juga rohani.“ ujarnya.

EDITOR:Heryanto


SUMBER: