Lomba Pidato SMSI, Annisa Umami Siswa MAN Model Raih Juara I, Disusul I Dewa Ayu dan Kusrini Oktaviani

Lomba Pidato Tingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Lomba Pidato Tingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi yang digagas oleh organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, di aula PW. Muhammadiyah, Sabtu (27/11/21) berjalan sukses dan lancar.

Ketua Panitia Lomba, Edy Suroso mengatakan tujuan diadakannya lomba pidato ini, untuk mengasah bakat peserta didik dan menambah pengalaman tampil di depan publik.

“Kita membuat gebrakan dengan menggelar lomba di tengah pandemi covid 19, hasilnya Alhamdulillah sukses menarik minat kalangan pelajar dan mahasiswa, bahkan tahun depan sejumlah peserta megharapkan SMSI kembali mengadakan,” kata Edi Jurnalis RRI Palangka Raya.

Pemenang Lomba Pidato Tingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi. (foto/ist)

Di tempat yang sama Kasi Kurikulum dan Penilaian SMA Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Tito menyatakan rasa bangganya atas terselenggaranya lomba pidato, karena selama dua tahun ini sejumlah instansi sepi mengadakan lomba.

“Termasuk kami akui, Dinas Pendidikan Kalteng sama sekali zonk mengadakan lomba, beruntung ada SMSI melalui Panitia yang kreatif, berani mengadakan lomba di tengah keterbatasan, sekali lagi salut buat Panitia,” katanya.

Ia menambahkan, lomba pidato sangat baik digelar secara rutin, manfaatnya dapat membentuk karakter generasi muda yang jujur, bertanggung jawab dan disiplin, sebab kepintaran tidak cukup, yang menentukan keberhasilan adalah karakter seseorang.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kalteng Heru Hidayat, juga mengapresiasi kegiatan lomba yang motori oleh ketua yang berpengalaman mengadakan acara Reporter RRI Edy, sebab dengan generasi muda sering mengikuti perlombaan, maka akan terbentuk karakter keberanian tampil di depan publik dan mengasah keterampilan menyampaikan pendapat terhadap situasi di sekelilingnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya lomba pidato, semoga ke depan kembali digelar se Kalimantan Tengah dengan peserta lebih banyak lagi,” pintanya.

Dari pantauan RRI, perlombaan pidato sangat seru, belasan peserta tampil penuh samangat, hingga dewan juri kesulitan menentukan juara, pada akhirnya yang keluar sebagai juara 1 perwakilan dari Man Model Palangka Raya atas nama Annisa Umami, Juara 2 dari SMA 2 Palangka Raya atas nama I Dewa Ayu dan Juara 3 dari IAIN Palangka Raya atas nama Kusrini Oktaviani.

“Tidak lupa, SMSI Provinsi Kalteng juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak terkait yakni Universitas Muhammadyah Palangka Raya, KADIN Provinsi Kalteng, DPD REI Provinsi Kalteng, Dan H.Heru Hidayat, ST yang telah mendukung acara lomba ini sehingga dapat terselenggara dengan baik dan lancar”, ucap Edi. (dan)

EDITOR:


SUMBER: