FKIP UPR Gelar Workshop Perpustakaan dan Arsip

Workshop Perpustakaan dan Arsip dilingkungan FKIP UPR. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Pengelolaan arsip yang baik sangat penting bagi suatu perangkat kerja. Karena jika suatu waktu dibutuhkan maka arsip itu dapat disajikan dengan cepat dan tepat.

Demikan hal tersebut ditegaskan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR), Natalina Asi, saat membuka Workshop Perpustakaan dan Arsip dilingkungan FKIP UPR, Jumat (19/11/2021), di Aula Hasien fakultas setempat.

Menurut Natalina, pentingnya pengelolaan arsip bagi perangkat kerja bukanlah tanpa alasan. Sebab, setiap program atau kegiatan yang sudah dilaksanakan pasti akan dilakukan evaluasi.

“Tentunya setiap evaluasi akan berhubungan dengan keperluan data-data yang tersimpan dengan baik di dalam arsip,”jelasnya.

Hal yang sama ungkap Natalina, juga berlaku bagi pengelolaan dan penataan perpustakaan, dimana perlu dilakukan dengan baik.Karena jika suatu waktu dibutuhkan, maka keberadaan literasi perpustakaan mudah disajikan.

“Tanpa pengelolaan arsip dan penataan perpustakaan yang baik, bisa menjadi sebuah masalah. Itu karena bukti-bukti arsip dan penataan tidak dilakukan dengan baik,” tukasnya.

Maka dari itu ungkap Natalina, melalui kegiatan workshop itu diharapkan para staff administrasi atau tenaga kependidikan dilingkup FKIP UPR, mampu menerapkan pengelolaan arsip dan penataan perpustakaan secara dinamis. Dengan begitu, ketika dibutuhkan semuanya bisa tersaji dengan rinci.

Adapun dalam kegiatan workshop tersebut diikuti staff administrasi dari jurusan, program studi dan perpustakaan dilingkup FKIP UPR. Workshop menghadirkan narasumber Rudiansyah Iden yang juga merupakan Pustakawan Ahli Madya Provinsi Kalteng. (okta)

EDITOR:


SUMBER: