DPRD Pulpis Minta SOPD Harus Kreatif

Ist – Wakil Ketua 1 DPRD Pulpis, H Ahmad Fadli Rahman

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau (Pulpis) minta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pulpis agar jangan hanya bisa mengharap dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Karena jika hanya mengharap dana APBD maka SOPD itu akan tertinggal, sebab, dana APBD sangat terbatas.

”Jadi SOPD harus kreatif dan inovatif mencari dana di pemerintah provinsi dan pusat,” kata Wakil Ketua 1 DPRD Pulpis, H Ahmad Fadli Rahman, Minggu (31/10/2021).

Politikus PDI-Perjuangan ini mengatakan, bahwa program-program kegiatan dari pemerintah provinsi dan pusat itu sangat banyak, tinggal bagaimana caranya kita untuk bisa meyakinkan pemerintah pusat agar program itu bisa turun untuk daerah kita ini.

“Selain kita, pastinya banyak juga dari daerah lain yang menginginkan program pemerintah pusat untuk masuk ke daerah mereka,” ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Fadli sapaan akrabnya, pihaknya berharap agar masing-masing SOPD membiasakan diri untuk jemput bola, dan jangan hanya pasrah dengan anggaran yang ada.

Tetapi bergeraklah untuk mencari program dari pemerintah pusat supaya bantuan dari pusat bisa mudah masuk ke daerah.

“Jadi, SOPD harus berusaha menarik program-program dari pemerintah provinsi maupun pusat untuk disinergikan dengan daerah. Karena semakin banyak program pemerintah pusat yang masuk, maka semakin cepat juga pembangunan daerah berkembang khususnya Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya.

(Pri)

admin01