PT. Pertamina Bantu Unit Ambulance Untuk Masyarakat dan Pemkab Kotim

PT. Pertamina memberikan bantuan unit ambulance kepada masyarakat Kotawaringin Timur. (foto/ist)

KOTAWARINGIN TIMUR, KALTENGTERKINI.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19, PT. Pertamina memberikan bantuan unit ambulance kepada masyarakat Kotawaringin Timur.

Bantuan diserahkan kepada masing-masing penerima bantuan di Dealer Suzuki Sampit Jalan Pelita, Mentawa Baru, Selasa (24/8/2021).

Pertamina menyerahkan masing-masing 1 unit ambulance kepada masyarakat Kelurahan Baamang Tengah melalui Masjid Al Hadi Muttaqin dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Desa Samuda Besar.

“Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pertamina atas bantuan unit ambulans yang kami terima. Ambulans ini sangat kami butuhkan mengingat akses kesehatan di desa kami yang masi amat sangat terbatas”, ungkap Kepala Desa Samuda Besar, Kotawaringin Timur, Julkipli.

Menurutnya, sebelumnya sering terjadi keterlambatan penanganan pasien yang harus dirujuk dari desa ke RSUD Kotawaringin Timur karena tidak adanya sarana penunjang mobil ambulance. Tidak jarang penanganan orang sakit atau pun ibu yang akan melahirkan terlambat ditangani dan tidak jarang mengakibatkan kematian.

Dengan adanya bantuan ambulance ini pastinya akan sangat membantu kami demi mempercepat akses kesehatan masyarakat, kami tidak bisa membalas apapun untuk Pertamina, hanya doa yang bisa kami panjatkan semogo Pertamina semakin jaya dan terimakasih untuk selalu memberikan perhatian kepada masyarakat kami”, ujar Julkipli dengan rasa haru.

Unit Manager Comm, Rel. & CSR MOR VI Pertamina Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengatakan pemberian bantuan unit ambulance ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan unit ambulance sebagai sarana penunjang kesehatan ini, merupakan satu dari empat pilar TSJL Pertamina, yakni Pertamina Sehat yang fokus kepada kesehatan masyarakat, ibu, anak dan lansia.

Selain Pertamina Sehat, 3 pilar lainnya antara lain Pertamina Cerdas untuk program kegiatan pendidikan, Pertamina Hijau untuk program kegiatan lingkungan dan Pertamina Berdikari yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dan UMKM”, jelas Satria.

Ia menambahkan, pemberian bantuan unit ambulance ini sendiri sudah beberapa kali kami salurkan di daerah yang mengalami kesulitan akses fasilitas kesehatan, tidak hanya di Kalimantan Tengah, sebelumnya Pertamina juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat dan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Semoga bantuan ini dapat semakin mempermudah akses kesehatan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. Dengan adanya bantuan ini secara tidak langsung semoga dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat dalam menunjang fasilitas kesehatan masyarakat dan pemerintah,” tutup Satria. (dan)

EDITOR:


SUMBER: