Ketua DPRD Apresiasi Kecamatan Ba’amang Siaga Karhutla

Apel Siaga Karhutla yang digelar pihak Kecamatan Baamang, Polres Kotim, Dandim 1015 sampit dan unsur terkait lainnya.(foto/Jhony Sanjaya)

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan tahun ini, pihak Kecamatan Ba’amang dan jajarannya melaksanakan Apel Siaga Karhutla yang digelar dihalaman Polsek Ba’amang, Senin (9/1/2023).

Langkah antisipasi yang dilakukan pihak Kecamatan Ba’amang ini, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Rinie Anderson.

Menurut Rini, pihaknya mengapresiasi semua pihak terutama pihak kepolisian, TNI , Camat setempat dan semua Lurah bahkan masyarakat Ba’amang, karena sudah mulai siap-siaga dalam upaya mengantisipasi Karhutla dengan mengelar apel gabungan.

“Artinya pihak Kecamatan Ba’amang, benar-benar sudah siap untuk menghadapi ancaman bencana Karhutla ” ujar Rinie.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Timur supaya bersama-sama menjaga agar tidak terjadi Karhutla, sebab cuaca saat ini sudah seminggu panas dan tidak hujan. Dan sudah ada lahan kosong yang terbakar.

“Saya harap masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan mencegah munculnya titik api yaitu dengan cara tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membakar lahan sembarangan, “ujarnya.

Sementara diketahui kegiatan apel siaga dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kotim dan dihadiri Camat Ba’amang, Kapolsek Baamang, Danramil 1015-09 Ba’amang, Lurah Se-Kecamatan Ba’amang, Kapus Ba’amang 1 dan Kapus Baamang 2 serta Kasipem Kecamatan Baamang dan Para Kasi Se-Kelurahan Baamang hingga Ketua Milenial Tanggap Bencana Ba’amang, Ketua Masyarakat Peduli Api Ba’amang Hulu, Ketua Barisan Relawan Kebakaran Baamang serta Ketua RT Se-Kec. Baamang.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: