Kalteng TerkiniKalteng Terkini
  • Home
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
    • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
    • Pedoman Media Siber
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
    • Buntok
    • Gunung Mas
    • Kasongan
    • Kuala Kapuas
    • Kuala Pembuang
    • Lamandau
    • Muara Teweh
    • Nanga Bulik
    • Palangkaraya
    • Pangkalan Bun
    • Pulang Pisau
    • Puruk Cahu
    • Sampit
    • Sukamara
    • Tamiang Layang
  • Opini
  • Eksekutif
    • Pemerintah Provinsi Kalteng
    • Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
    • Pemerintah Kota Palangkaraya
    • Pemerintah Kabupaten Murung Raya
    • Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur
    • Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
  • Legislatif
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kabupaten Barito utara
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Kabupaten Murung Raya
    • DPRD kabupaten Pulang Pisau
    • DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
Font ResizerAa
Kalteng TerkiniKalteng Terkini
Font ResizerAa
  • Home
  • Tentang
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
  • Opini
  • Eksekutif
  • Legislatif
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
  • Home
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
    • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
    • Pedoman Media Siber
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
    • Buntok
    • Gunung Mas
    • Kasongan
    • Kuala Kapuas
    • Kuala Pembuang
    • Lamandau
    • Muara Teweh
    • Nanga Bulik
    • Palangkaraya
    • Pangkalan Bun
    • Pulang Pisau
    • Puruk Cahu
    • Sampit
    • Sukamara
    • Tamiang Layang
  • Opini
  • Eksekutif
    • Pemerintah Provinsi Kalteng
    • Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
    • Pemerintah Kota Palangkaraya
    • Pemerintah Kabupaten Murung Raya
    • Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur
    • Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
  • Legislatif
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kabupaten Barito utara
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Kabupaten Murung Raya
    • DPRD kabupaten Pulang Pisau
    • DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
Follow US
Ekonomi dan Bisnis

Kurangi Aktifitas, BPJS Kesehatan Sediakan Layanan Non Tatap Muka

admin01
Published: May 19, 2021
Share
2 Min Read
BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menggelar acara Media Gathering. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – BPJS Kesehatan kembali mencanangkan inovasi yang menyediakan berbagai kanal layanan non tatap muka. Kanal layanan ini adalah untuk membantu peserta dalam program JKN-KIS di tengah pandemi covid-19.

“Melalui berbagai kanal layanan ini, maka masyarakat dapat menikmati pengurusan BPJS kesehatan tanpa harus tatap muka. Bahkan berbagai administrasi mudah diakukan hanya dengan satu genggaman saja,” ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan pada acara Media Gathering dengan sejumlah wartawan di aula kantor BPJS Palangka Raya, Rabu (19/5/2021).

Muhammad Masrur Ridwan mengaku optimis, adanya kanal layanan non tatap muka berbasiskan digital tersebut akan sangat efektif, apalagi saat ini masyarakat tengah bersama berjuang melawan penyebaran covid-19.

Dijelaskan, kanal layanan non tatap muka di BPJS Kesehatan ini diantaranya mencakup Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA).dan ada lagi layanan aplikasi mobile JKN.

Dalam kanal Pandawa ini, masyarakat cukup menulis pesan pada aplikasi Whatsapp, maka dapat terhubung dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Sementara untuk melakukan konsultasi dokter dapat melalui aplikasi mobile JKN.

Kanal layanan non tatap muka itu dapat digunakan melalui administrasi program JKN-KIS di antaranya yaitu, Care Center BPJS Kesehatan di Nomor 1500 400.

Khusus bagi peserta JKN-KIS Cabang Palangka Raya bisa mendapatakan layanan melalui Chika (Chat Assistance JKN) di nomor 0811 8750 400 (Whatsapp).

Selanjutnya Pandawa Cabang Palangka Raya di Nomor 0852 4619 6309 (Whatsapp) setiap hari kerja (pukul 08.00-15.00 WIB) dan Mobile JKN.

disisi lain kanal layanan non tatap muka juga menyediakan aplikasi untuk pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yaitu Mobile JKN dan Whatsapp FKTP.

“Melalui mobile JKN dan Whatsapp FKTP, masyarakat bisa mendapat layanan yang screening mandiri covid-19, antrean online, hingga konsultasi dokter,”jelas Ridwan.

“Nah, contohnya ketika masyarakat sudah mendapatkan antrean online maka ketikandatang ke puskesmas atau ke dokter tidak akan lama menunggu,”tambahnya. (dan)

Share This Article
Facebook Copy Link Print

Recent Posts

  • Sepakat Perubahan APBD.Gubernur : Realisasi PAD Bagian Program Asta Cita dan Huma Betang July 3, 2025
  • KUPA dan PPAS-P Perubahan APBD 2025 Ditandatangani.Gubernur Apresiasi Kerjasama Dewan dan Pemprov July 3, 2025
  • Jaga Keberlangsungan Hidup dan Pelestarian Lingkungan Melalui Mitigasi Bencana July 3, 2025

Berita yang mungkin anda minati

Ekonomi dan Bisnis

Hingga Mei 2025, OJK Terima 67 Pengaduan Entitas Illegal di Kalteng

June 13, 2025
Ekonomi dan BisnisPalangkaraya

Pertamina Pastikan Kesiapan Pasokan BBM dan LPG Jelang Idul Adha 1446 H

June 5, 2025
Ekonomi dan Bisnis

BEI Gelar Literasi dan Inklusi Pasar Modal Road to CMSE 2025, Tingkatkan Pemahaman dan Lindungi Masyarakat dari Investasi Bodong

April 19, 2025
Ekonomi dan BisnisPemerintah Provinsi Kalteng

Melaui TPAKD Akses Keuangan Merata Seluruh Daerah: Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Kurangi Kesenjangan dan Tingkatkan Kesejahteraan

April 17, 2025

Footer

  • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
  • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?