300 Ekor Hewan Qurban Disalurkan Ke seluruh Wilayah Kabupaten/Kota

 300 Ekor Hewan Qurban Disalurkan Ke seluruh Wilayah Kabupaten/Kota
Pemerintah Provinsi Kalteng menyalurkan hewan qurban ke Seluruh Kabupaten/Kota se Kalteng. (foto.Humas)

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Provinsi Kalteng, dalam hal ini Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran sudah menyalurkan hewan qurban untuk delapan Kabupaten. Dimana sebelumnya, beberapa Kabupaten juga sudah disalurkan.

Hewan qurban yang disalurkan pemerintah provinsi Kalteng tersebut sebanyak 300 ekor sapi, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat Kalteng ditengah situasi pandemi saat ini.

Setelah di Kapuas, Barut dan Murung Raya, disaat bersamaan tim Pemprov Kalteng yang diantar langsung oleh Kepala SOPD ke daerah, menyerahkan secara simbolis, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Di Kabupaten Lamandau, diserahkan sebanyak 8 ekor sapi yang diterima oleh Bupati, di Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 22 ekor, di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 35 ekor, dan di Kabupaten Seruyan sebanyak 18 ekor.

“Mulai kemarin sudah disalurkan hewan qurban, ke Kapuas dan daerah lainya. Hewan kurban dari APBD Provinsi Kalteng ini, untuk dapat membantu warga masyarakat, berbagi keberkahan”, kata Gubernur Sugianto, usai melaksanakan kegiatan rapat virtual bersama Wamen KLH dan ATR, di kantor Pemprov, Rabu (29/7/2020).

Dikatakannya, terimakasih kepada Kepala SOPD yang mewakili menyalurkan hewan kurban Pemprov Kalteng ke berbagai daerah. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Kalteng,”

Selain itu juga disalurkan ke wilayah Kabupaten Katingan sebanyak 14 ekor sapi dan Kabupaten Sukamara sebanyak tujuh ekor sapi.

Sementara untuk daerah lainya, seperti Kota Palangka Raya, Barito Timur, Gunung Mas, Pulang Pisau dan Barito Selatan direncanakan pada Kamis (30/7/2020) secara simbolis oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (ibn)

EDITOR:


SUMBER: