Kemenpora Segera Bangun Training Center

 Kemenpora Segera Bangun Training Center

SIWO PWI Kalteng : Dorong Atlet Kalteng Masuk Olimpiade

BANJARMASIN, kaltengterkini.co.id –
Dalam kegiatan rapata kerja nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) se Indonesia, yang dibuka oleh Menpora RI Zainudin Amali, bahwa Presiden RI, Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk segera membangun training center untuk lima cabang olahraga olympic, yakni cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di hotel Aria Barito Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Menpora menyampaikan, berbagai kesiapan sudah mulai dilakukan sehingga program training camp tersebut dapat diikuti okeh atlet atlet yang mumpuni menghadai kegiatan olahraga Internasional.

“Saya diperintahkan langsung oleh bapak Presiden untuk melaksanakan program Training Camp, ini sementara lima cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade. Nah untuk ini pun kami sudah mulai melakukan pertemuan penting dengan pihak-pihak terkait termasuk salah satunya wartawan,” ucap Menpora.

Menanggapi arahan itu, Menpora menyebut lima cabang olahraga itu masih dikaji mana yang paling urgen untuk Indonesia.

“Kami masih menimbang-nimbang lima cabor ini apa saja, masih dalam pembicaraan. Tetapi ini menunjukkan bahwa kepala negara sangat semangat membangun olahraga Indonesia,” kata Zainudin.

Pemerintah yang sangat peduli dengan olahraga, salah satunya dunia sepakbola, dimana diwujudkan dengan terbitnya Inpres No.3 tahun 2019 tentang olahraga sepakbola.

“Pak Jokowi juga sudah membuktikan keberaniannya membangun olahraga khususnya sepakbola dengan menerbitkan Inpres No.3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Prestasi Sepakbola Indonesia,” jelasnya.

Menpora menambahkan, hal itu diperlukan sinergi yang kuat dari wartawan, khususnya wartawan olahraga untuk menyebarkan informasinya ke seluruh pelosok negeri.

“Saatnya disini, juga menjadi peran serta SIWO. Untuk penyebaran informasi, SIWO lah mitra yang kami harapkan memberikan kontribusi aktifnya. Baik dari pusat sampai ke daerah,” tegas Menpora.

Menyikapi hal itu, dalam mengikuti kegiatan Rakernas, Ketua SIWO PWI Kalteng dan sekretaris, Giben dan Indar, menyambut baik dan mendorong daerah Kalteng, instansi terkait serta lainya, untuk dapat segera melakukan upaya upaya latihan dan mencari bibit bibit atlet untuk disiapkan menghadapi training camp menuju Olimpiade.

Dengan adanya arahan serta penyampaian dari pak Menpora, ini harus disambut baik untuk masyarakat Kalteng, khususnya para atlet, termasuk Dispora dan KONI Kalteng, dalam menekankan pentingnya latihan para atlet hingga mencari bibit bibit agar dapat masuk training camp untuk Olimpiade seperti yang dicanangkan pemerintah.

“SIWO PWI Kalteng, juga menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada insan pers dalam turut serta membantu kontribusi meningkatkan olahraga, melalui informasi,” kata Giben. (bn)

EDITOR:


SUMBER: