25 Wartawan Ikuti “Forum Komunikasi Media Kalimantan Tengah” di Malang

 25 Wartawan Ikuti “Forum Komunikasi Media Kalimantan Tengah” di Malang

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Sebanyak 25 orang wartawan media Palangka Raya Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Media Kalimantan Tengah 24 – 27 September 2019 di Malang (Jawa Timur).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng dalam rangka memberikan edukasi kepada para wartawan tentang kebank sentralan, ekonomi dan tata cara penulisan berita ekonomi.

Puluhan wartawan ini dilepas oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah, Setian, Selasa (24/9/2019).

Disela melepas keberangkatan Wartawan tersebut, Setian mengatakan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan edukasi tentang kebank sentralan, ekonomi dan tata cara penulisan berita ekonomi.

Disamping itu, kegiatan gathering ini juga sebagai refreshing bagi wartawan yang selama ini meliput berita di wilayah Provinsi Kalteng.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini selain pembicara dari Bank Indonesia. Pihaknya juga mengundang pembicara khususnya wartawan ekonomi senior yakni Redaktur Bisnis Indonesi, Achmad Aris dan Wartawan Senior Harian Investor Daily Indonesia, Nasori.

“Kegiatan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh seluruh wartawan, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menyajikan berita-berita perbankan dan ekonomi”, terangnya. (dn)

EDITOR:


SUMBER: