Tropicana Slim Edukasi Masyarakat Cerdas Memilih Informasi Terkait Kesehatan

 Tropicana Slim Edukasi Masyarakat  Cerdas Memilih Informasi Terkait Kesehatan

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Memperingati Hari Diabetes Nasional, tanggal 12 Juli 2019, Tropicana Slim mengadakan “Beat Diabetes” sebagai wujud komitmennya mengedukasi masyarakat Indonesia agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan, termasuk informasi tentang diabetes.

Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan kepedulian untuk mencegah dan melawan hoaks kesehatan. Khususnya terkait diabetes melalui kampanye “BeatDiabetes”.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan informasi tersebar begitu cepat, termasuk informasi kesehatan.

“Banyak informasi tersebut yang keliru atau biasa disebut hoaks, sehingga sangat berpotensi merugikan masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan kaltengterkini.co.id, saat menggelar acara di Bundaran Besar, Minggu (14/7/2019).

Dikatakannya, untuk melawan hoaks terkait kesehatan, diperlukan kolaborasi berbagai pihak, seperti rumah sakit, praktisi kesehatan, restoran dan café, retailer, komunitas kesehatan, serta masyarakat umum.

Acara ini melibatkan kurang lebih 20.000 peserta dari berbagai penjuru tanah air dan diadakan serentak di 33 kota di Indonesia, yang meliputi Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Purwokerto, Jogja, Surabaya, Malang, Kediri, Medan, Padang, Pematangsiantar, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Palangka Raya, Makassar, Manado, Palu, Bone, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, hingga Jayapura.

Ditambahkan Noviana Halim, sebagai brand yang sudah lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi.

Tahun ini Tropicana Slim mengadakan “BeatDiabetes” sebagai wujud komitmennya mengedukasi masyarakat Indonesia agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan, termasuk informasi tentang diabetes.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa konsumsi gula harus dibatasi namun rasa manis tetap dapat dinikmati dengan menggunakan pemanis rendah kalori, yakni Tropicana Slim,” ucapnya.

Melalui kampanye “BeatDiabetes” yang diadakan serentak di 33 kota, Tropicana Slim ingin mengajak masyarakat untuk semakin berhati-hati dengan informasi kesehatan yang tersebar, termasuk hoaks tentang diabetes.

Masyarakat Indonesia, ujar Noviana Halim, juga masih berpersepsi bahwa “makanan sehat itu pasti kalah nikmat dibandingkan makanan tidak sehat”.

Persepsi ini keliru. Karenanya, melalui rangkaian acara “BeatDiabetes” ini Tropicana Slim menghadirkan festival makanan minuman dengan berbagai sajian makanan minuman bebas atau rendah gula dan tetap nikmat, sehingga dapat menjadi pilihan yang lebih baik bagi diabetesi.

Sementara Marketing Promotion Leader PT Nutrifood Indonesia, Aji Yanuarrahma menjelaskan, pihaknya melakukan edukasi kepada para peserta “BeatDiabetes”, berkolaborasi dengan narasumber terpercaya yaitu dr. Mutiara Ratih dari Siloam Hospitals Palangka Raya untuk mengupas berbagai hoaks kesehatan yang beredar di masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang didukung BPJS Kesehatan, Siloam Hospitals dan Prodia ini, dihadiri sebanyak 300 peserta. Mereka antusias berkumpul dan mengikuti senam sehat, pemeriksaan gula darah, dan festival makanan/minuman sehat, serta pengundian doorprize.

Pemeriksaan gula darah secara gratis sebagai bentuk deteksi dini diabetes. Pemeriksaan gula darah secara dini dan rutin penting dilakukan mengingat penyakit diabetes yang tidak memiliki gejala pada tahap awal.

Harapannya, para diabetesi dapat memperoleh penanganan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi. Bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes juga dapat ditangani segera agar tidak berkembang menjadi diabetes, ucapnya. (ed)

EDITOR:


SUMBER: