Pertamina Patra Niaga Gelar “Sapa Pelanggan” di Tiga Daerah. Ada Hadiah dan Kejuatan Bagi Pengguna Aplikasi MyPertamina
PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, PT. Pertamina Patra Niaga khususnya di wilayah Sales Area Kalimantan Tengah secara langsung menyapa pelanggan setia pengguna produk Pertamina di SPBU 64.731.10 di Jalan Yos Sudarso, Palangkaraya, SPBU 64.743.09 di Kabupaten Kotawaringin Timur, SPBU 6473806, SPBU 6473801 dan SPBU 6473806 di Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, Sabtu (17/08/2024).
Sales Area Manager (SAM) Retail Kalimantan Tengah, Widhi Tri Adhi Hidayat mengatakan kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat, pelanggan dan pengguna setia produk Pertamina atas kepercayaannya selama ini.
Peringatan HUT RI ini akan Pertamina jadikan sebagai momen untuk lebih dekat lagi dengan pelanggan, serta menjadi pendorong kami untuk terus memberikan dan meningkatkan layanan bagi masyarakat.
“Tidak lupa kami juga sampaikan terima kasih kepada seluruh mitra bisnis Pertamina, dengan senang hati kami akan terus meningkatkan kualitas layanan dan sinergi kedepan”, kata Widhi.
Berbeda dengan sebelumnya Sapa Pelanggan kali di Kota Palangka Raya Pertamina melibatkan 40-50 kendaraan roda dua dari komunitas sepeda motor.
Rangkaian kegiatan meliputi aktivasi aplikasi MyPertamina, sosialisasi terkait subsisdi tepat Pertalite kepada pelanggan yang menggunakan kendaraan roda 4 dan tantangan untuk pelanggan yang hafal teks proklamasi.
“Kami mengajak semua pelanggan setia Pertamina untuk melakukan aktivasi MyPertamina agar dapat terus merasakan manfaat kemudahan dalam bertransaksi secara non-tunai, layanan sesuai dengan tren, serba mudah, transaksi yang aman dan transparan serta tidak lupa juga lebih ramah lingkungan karena mengedepankan aspek paperless atau mengurangi penggunaan kertas, ditambah lagi Pertamia juga menyediakan hadiah dan kejuatan bagi pengguna aplikasi MyPertamina,” terangnya.
Selain itu, dalam kegiatan yang sama Pertamina bersama pengelola SPBU juga mengadakan sosialisasi mengenai program Subsidi Tepat Pertalite kepada pelanggan yang kebetulan ada di SPBU khususnya pelanggan kendaraan roa 4 dengan tujuan memastikan subsidi bahan bakar minyak subsidi dapat disalurkan lebih tepat sasaran lagi.
Kemeriahan acara semakin terasa dengan adanya tantangan pembacaan teks Proklamasi oleh pelanggan. Bagi pelanggan yang mengikuti tantangan dan berhasil melafalkan teks Proklamasi dengan benar akan mendapatkan hadiah menarik dari Pertamina.
“Kami juga memberikan hadiah berupa voucher BBM dan merchendise kepada pelanggan yang mengikuti tantangan dan berhasil melafalkan teks proklamasi dengan benar,” tambah Widhi.
Sapa Pelanggan di Kota Palangka Raya diakhiri dengan city riding bersama komunitas otomotif sepeda motor, yang menjadi simbol kebersamaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia. Konvoi ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara Pertamina dan komunitas otomotif.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen kebersamaan antara Pertamina, komunitas dan pelanggan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan BBM yang tepat dan program MyPertamina. Semangat kemerdekaan yang tercermin dalam setiap aktivitas diharapkan dapat membawa energi positif bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” ujar Widhi.
Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk menyalurkan energi kepada masyarakat. “Kami juga menyiagakan layanan kontak Pertamina 135 yang diperuntukkan bagi masyarakat atau konsumen yang ingin memesan dengan layanan delivery service BBM dan LPG (produk non subsidi) serta membuka layanan pencarian informasi, masukan dan saran,” pungkas Widhi.