Menjelang Pembukaan Festival Isen Mulang, Kadisbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari Kunjungi Para Talenta Tari Massal

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari mengunjungi kegiatan latihan tari massal yang menjadi tari pembuka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024. (foto/Ceta D. Cahyono)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari mengunjungi kegiatan latihan tari massal yang menjadi tari pembuka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024. Turut mendampingi sekretaris dinas Rusita Murniati.

Festival Budaya Isen Mulang akan berlangsung mulai tanggal 18-24 Mei 2024, yang bertempat di Halaman Gor Indoor Palangka Raya. Kadisbudpar Adiah Chandra terlihat menyaksikan proses berlatih tari pada Selasa Sore, 14 Mei 2024.

Seusai latihan, Adiah Chandra turut memberikan semangat kepada para talenta yang berpartisipasi dalam tari massal tersebut. Ia memotivasi para penari untuk menunjukkan keindahan gerakan tarian Kalimantan Tengah.

“Terlihat ada berbagai macam tarian seperti Giring-giring, tari Gelang, tari Mandau, ada topeng dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan semangat kepada kita semuanya untuk menunjukkan yang terbaik,” tuturnya.

Ia juga berpesan agar selama berlatih tetap menjaga kesehatan agar tetap bisa tampil maksimal, dengan semangat menunjukkan bahwa Kalimantan Tengah mempunyai budaya yang luar biasa.

“Jaga kesehatan, walaupun ada jual beragam minuman es tapi jangan mengonsumsi terlalu banyak, untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit, serta menjaga semangatnya. Jadilah bagian dari kesuksesan FBIM 2024, jadilah duta-duta budaya melalui tari-tarian yang adik-adikku semua bawakan,” pesannya.

Adiah berharap para talenta yang terdiri dari penari sanggar dan pelajar kota Palangka Raya akan menjadi duta-duta budaya, duta-duta tari Kalimantan Tengah.

“Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan terus membina, mudah-mudahan ada banyak event-event yang akan diadakan sepanjang tahun 2024 ini,” tutupnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: