Usai Cuti Bersama, Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng Lantik Pejabat Fungsional Pranata Humas

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah melantik Pejabat Fungsional Pranata Humas. (foto/mmckalteng)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Setelah usai rangkaian kegiatan hari besar keagamaan yakni menjalani sebulan penuh puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri serta usai menjalani liburan dan cuti bersama para ASN kembali turun ke Kerja di masing masing tempat bertugas, sama halnya dengan dinas kelautan dan perikanan provinsi Kalteng seluruh pegawai langsung turun kerja tidak itu saja Dislutkan Provinsi Kalteng melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng H. Darliansjah atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melantik dua orang Pejabat Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat (Humas), bertempat di Ruang Aula Dislutkan Provinsi Kalteng.

Hadir sebagai saksi yaitu Sekretaris Dislutkan Provinsi Kalteng Nita Fera dan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Edi Juardi.Selasa (16/04/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dislutkan Darliansjah mengatakan bahwa jabatan fungsional Pranata Humas merupakan salah satu jabatan strategis yang dimiliki pemerintah dengan tugas utama untuk memberikan pelayanan informasi dan kehumasan kepada masyarakat.

“Pranata Humas berperan sebagai garda terdepan sekaligus juru bicara pemerintah sangat penting dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh Masyarakat, sehingga informasi tentang program kerja pemerintah dapat tersampaikan kepada publik dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ia menambahkan, adanya informasi yang aktual dan faktual dan mudah didapat oleh masyarakat di era digitalisasi saat ini akan mendorong publik untuk mendiskusikannya dalam keseharian mereka, sehingga Pranata Humas diharapkan bisa menciptakan aliran komunikasi dua arah antara instansi pemerintah dengan publik.

Darliansjah pun berharap kepada Pejabat Fungsional Pranata Humas yang dilantik ini untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru dan meningkatkan kinerja, serta terus mengembangkan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat menjadi bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan yang semakin dinamis.

“Saya ucapkan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pranata Humas, semoga dapat melaksanakan amanat sebagai pelayan dan abdi masyarakat, serta senantiasa berpegang teguh pada aturan kepegawaian, maupun hukum yang berlaku dan mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara yang disiplin, berdedikasi tinggi, dan berprestasi,” pesan Kepala Dislutkan Darliansjah sembari menutup sambutannya.

Adapun Pejabat Fungsional Pranata Humas di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng yang dilantik yaitu Pranata Humas Ahli Pertama Kristina Djojoatmodjo pada Dislutkan Provinsi Kalteng dan Pranata Humas Ahli Pertama Levrita Rahayunie pada Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:MMC Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng