Perdana Gelar Pasar Murah, Pemprov Salurkan 10 Ton Beras Subsidi ke Desa Tewai Baru, Gumas

Plh Asisten Pemkesra Setda Prov Kalteng Herson B. Aden menyerahkan beras murah kepada masyarakat secara simbolis. (foto/mmckalteng)

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka pengendalian Inflasi dan intervensi harga pasar sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terutama kebutuhan akan beras terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H Pemerintah Provinsi melalui Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng Herson B. Aden mewakili Gubernur salurkan 10 ton atau 1000 paket berisikan 10 kg beras pada Pasar Murah di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (7/4/2024).

Hadir mendampingi Herson, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalteng Vent Christway, dan yang mewakili Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalteng Kabag Pemerintahan Jonlis Berger.

Nampak masyarakat setempat sangat antusias karena giat Pasar Murah ini perdana dilaksanakan di Desa mereka.

Dalam sambutannya Herson mengatakan saat ini harga pangan khususnya beras mengalami kenaikan dan sulit untuk didapatkan.

“Untuk itu, Bapak Gubernur Kalimantan Tengah memberikan instruksi untuk melaksanakan Pasar Murah di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, mulai dari bagian barat hingga ke timur,” ujarnya.

Herson menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir ini Gubernur Sugianto Sabran melihat dan memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat.

“Meskipun inflasi di Kalteng cukup terkendali, tapi harga beras secara Nasional mengalami kenaikan. Semoga dengan adanya Pasar Murah ini bisa membantu beban masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sepang Sayusdi menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Kalteng untuk Kecamatan Sepang.

“Semoga desa-desa yang belum kebagian beras murah, bisa juga diberikan, karena masyarakat sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Pada Pasar Murah di Desa Tewai Baru ini tersedia 10 ton atau 1000 paket yang berisikan 10 kg beras senilai 175 ribu rupiah, namun kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar 155 ribu rupiah sehingga ditebus masyarakat hanya 20 ribu rupiah.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:MMC Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng