Apresiasi Upaya Tim Satgas Bersihkan Drainase

DRAINASE : Personil BPBD Palangka Raya saat membersihkan saluran drainase yang sering menimbulkan genangan di salah satu titik jalan di Kota Palangka Raya. (Foto/Ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, mengapresiasi atas upaya Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Bencana Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang telah sigap untuk membersihkan saluran air atau drainase.

Norhaini menilai, satgas tersebut telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dengan keaktifan mereka dalam membersihkan drainase atau saluran air setiap harinya di titik-titik rawan genangan air.

“Kita apresiasi langkah antisipasi genangan yang dilakukan oleh tim satgas pencegahan banjir, karena dengan dibersihkan, drainase yang semula mampet bisa kembali normal,” ungkapnya, Rabu (28/2/2024).

Menurut Norhaini, langkah proaktif satgas tersebut menjadi bagian penting dalam mencegah potensi bencana terkait banjir maupun genangan air di Kota Palangka Raya, yang masih terus terjadi di beberapa titik.

“Tidak bisa dipungkiri, genangan masih sering terjadi di wilayah Kota Palangka Raya, khususnya dalam kota, saat hujan turun dengan lebat, pencegahan memang pwrlu dilakukan sebagai antisipasi dini,,”tukasnya.

Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menyampaikan betapa pentingnya peran proaktif dalam pemeliharaan drainase untuk mengurangi risiko genangan air yang sering mengganggu aktivitas masyarakat.

“Dengan konsistensi dalam membersihkan saluran air, Satgas Pencegahan Bencana telah menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga kebersihan dan mengurangi risiko genangan air yang seringkali mengganggu masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Norhaini juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk dalam hal pemeliharaan saluran air

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangatlah penting dalam upaya pencegahan bencana. Dimana kepedulian dan kesadaran masyarakat sangat perlu,” pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: