Perlu Perhatikan Kestabilan Pangan

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Tak hanya itu, Pemko Palangka Raya juga melakukan pengendalian inflasi. Bahkan pada awal tahun 2024 ini, dinilai perlu dilakukan lllangkah-langkah untuk menjaga stabilisasi pangan.

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangkaraya, Shopie Ariany, meminta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memastikan stabilisasi stok pangan di tahun 2024. Selain itu, menurutnya perlu juga dilakukan pengawasan untuk memastikan stok pangan betul-betul mencukupi.

“Kecukupan kebutuhan pangan masyarakat perlu di perhatikan pemerintah melalui instansi terkait, sebab hal itu bisa mengurangi dampak kenaikan pangan secara tiba-tiba,” terangnya, Minggu (11/2/2024) di Palangka Raya.

Guna menjaga stabilitas pangan itulah, Shopie berharap Pemerintah Kota Palangka Raya dan TPID Kota setempat terus memperhatikan stabilitas harga. Begitu juga dengan ketersediaan pangan yang stabil dan memperhatikan harga di pasar.

“Sering-sering melakukan pasar murah untuk menjadi penyeimbang. Terus melakukan sidak terhadap harga pangan di pasar, serta menyelidiki apakah ada penimbunan bahan pangan yang menyebabkan harga tidak stabil. Harganya bisa lebih tinggi dari harga umum biasanya di luar hari raya,”ujar politisi dari Partai Perindo ini.

Shopie juga menekankan kepada masyarakat terutama pedagang untuk tidak mengambil keuntungan sendiri tanpa memperhatikan masyarakat banyak.

“Kepada pedagang atau spekulan yang sering bermain harga bahkan stok barang harus di tindak, hal ini bisa di lakukan oleh instansi terkait untuk memberi sangsi teguran atau arahan,” pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: