Masyarakat Diminta Datang ke TPS, Gunakan Hak Pilih

TPS : Simulai Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan penyelenggara pemilu untuk mengingatkan masyarakat akan pemilihan umum lima tahunan.

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengajak masyarakat untuk aktif datang ke TPS pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Ajakan ini disampaikannya sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung. Menurutnya setiap warga memiliki peran penting dalam menentukan arah bangsa melalui pemilihan umum.

“Dengan menggunakan hak pilihnya secara bijak, warga turut berperan dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat yang akan mewakili aspirasi dan kepentingan mereka di tingkat lokal maupun nasional,” katanya, Minggu (4/2/2024).

Selain itu juga, Sigit mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Politisi ini menekankan bahwa situasi aman dan kondusif di sekitar TPS merupakan tanggungjawab bersama, dan mengajak seluruh warga untuk turut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi pemungutan suara.

“Selain peningkatan partisipasi, dirinya juga mengajak masyarakat bersama menjaga keamanan TPS hingga proses pemilu 2024 selesai, kita berharap kota cantik bisa kondusif aman dan damai,” tukasnya.

Selanjutnya, Sigit juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya siap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan, untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pemilihan.

“Kita berharap warga dapat turut serta dalam Pemilu 2024 dengan kesadaran akan pentingnya peran mereka dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Palangka Raya dan Indonesia secara keseluruhan,” tutupnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: