Konsumsi Ikan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Beberapa fungsi protein bagi tubuh diantaranya yaitu sebagai sumber energi dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dalam memberi kekebalan pada tubuh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini, mengingatkan masyarakat Palangka Raya untuk mengkonsumsi ikan. Karena didalam ikan memiliki sumber protein hewani yang baik bagi tubuh.

“Konsumsi ikan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, karena ikan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti omega-3, vitamin D, kalsium, dan zat besi,” ujarnya, Minggu (4/2/2024).

Dia menyebut seseorang yang mengkonsumsi ikan akan membuat sistem imun tubuh yang kuat, lain halnya orang yang tak mengkonsumsi ikan.

“Dalam artian lain, tubuh yang kekurangan protein akan rentan terserang penyakit dan infeksi, karena sistem kekebalan pada tubuhnya berkurang,” katanya.

Norhaini menambahkan, konsumsi ikan juga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak, terutama pada anak-anak dan ibu hamil. Ikan dapat meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi, serta mengurangi risiko gangguan mental, seperti depresi, stres, dan Alzheimer.

“Anak-anak dan ibu hamil sangat membutuhkan asupan ikan yang cukup, karena ikan dapat membantu perkembangan otak dan saraf. Ikan juga dapat meningkatkan mood dan kesejahteraan psikologis.,” katanya.

Norhaini berharap, masyarakat Palangka Raya dapat meningkatkan konsumsi ikan, terutama ikan segar baik yang berasal dari laut, sungai, maupun kolam.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: