Pemko Harus Lebih Maksimalkan Pelayanan Publik

Aktifitas layanan publik disalah satu instansi Pemerintah Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Berkembangnya suatu daerah, serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat, tentu tidak lepas dengan baiknya pelayanan publik yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Maka dari itu Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi mendorong pemerintah kota setempat untuk mengoptimalkan layanan publik di tahun ini. Menurutnya, layanan publik merupakan salah satu indikator kinerja pemerintah yang harus ditingkatkan.

“Kami harap Pemko Palangka Raya bisa meningkatkan kualitas layanan publik. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, perizinan, maupun pelayanan sosial. Layanan publik harus cepat, mudah, dan transparan, sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM) yang telah ditetapkan,” ucap Subandi, Jumat (2/2/2024).

Subandi menambahkan, DPRD Palangka Raya akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja Pemko Palangka Raya, termasuk dalam hal layanan publik yang tentu penyelenggaraannya perlu optimal.

“Kita berharap Pemko Palangka Raya bisa berkoordinasi dengan DPRD Palangka Raya dalam menyusun rencana kerja dan anggaran 2024. Khususnya renca kerja anggaran dibidang layanan publik,” jelasnya.

Subandi menyatakan siap mendukung program-program Pemko Palangka Raya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, asalkan sesuai dengan aturan dan prioritas yang ada.

“Kami juga mengharapkan adanya laporan pertanggungjawaban Pemko Palangka Raya atas penggunaan anggaran 2023, agar bisa diketahui sejauh mana capaian dan kendala yang dihadapi,” pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: