ASN Harus Maksimalkan Teknologi Informasi

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari, mendorong pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan kemampuan para aparatur negara dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.

Menurutnya, penggunaan teknologi informasi di tengah kemajuan zaman saat ini diperlukan. Terlebih hal itu sebagai upaya untuk mendukung pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saat ini era atau kemajuan zaman sudah berbeda kondisinya, dimana semua aparatur sipil negara atau ASN/PNS diharap agar tidak gagap teknologi,”ungkap Tantawi, Rabu (25/10/2023).

Namun demikian disadari imbuh Tantawi, kemampuan ASN dalam menggunakan teknologi itu harus tetap diperkuat, sehingga mampu dalam memberikan layanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut legislator dari Partai Gerindra ini menjelaskan, dengan pemanfaatan teknologi dan informasi akan lebih membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan dari ASN sehingga menghasilkan kinerja yang tepat, efektif dan efisien.

Tidak hanya itu, sambung Tantawi dengan adanya pemanfaatan teknologi tersebut juga bisa membantu memangkas birokrasi khususnya pada layanan publik sehingga bisa lebih cepat, dari pada layanan publik konvensional yang tidak memanfaatkan teknologi informasi.

“Guna mewujudkan hal tersebut diperlukan sebuah program pelatihan atau diklat. Seperti dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Kominfo SP Kota Palangka Raya, untuk memberi pelatihan pemanfaatan teknologi kepada para ASN/ASN,” tandasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: